4 Mahasiswa UBB Raih Juara di Ajang Bergengsi, Wakil Rektor : Semoga Menjadi Motivasi Mahasiswa Lainnya

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) berhasil menorehkan prestasi di ajang pemilihan Duta Bahasa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Duta Generasi Berencanan (GenRe) Kabupaten Bangka Tengah.

Para mahasiswa berprestasi tersebut yakni, Zomi (Mahasiswa Prodi Kimia) yang berhasil meraih juara kedua di ajang Duta Bahasa Prov. Kep. Bangka Belitung dan Saweli (Mahasiswa Prodi Ilmu Politik) meraih juara 5 di ajang Duta Bahasa Prov. Kep. Bangka Belitung, (26/03/22).

Sedangkan dua lainnya yaitu, Muntaz Soraya (Mahasiswa Prodi Biologi) berhasil meraih juara 1 Duta GenRe Kabupaten Bangka Tengah, dan Peri (Mahasiswa Prodi Manajemen) yang menjadi runner up di ajang Duta GenRe Bangka Tengah, Jumat (01/04/22).

Dalam hal ini, Wakil Rektor I UBB, Dr. Nizwan Zukhir, M.M. sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada empat mahasiswa yang telah ikut mengharumkan nama UBB di level Kabupaten dan Provinsi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Prodi dan Fakultas yang menjadi rumah bagi empat mahasiswa ini, karena bagaimanapun capaian mahasiswa/i ini tidak terlepas dari support pihak Prodi dan Fakultas di mana mereka berkuliah.

“Mudah-mudahan raihan 4 mahasiswa ini bisa menjadi motivasi untuk para mahasiswa UBB lainnya agar bisa lebih kreatif dan semangat dalam meraih prestasi di pelbagai ajang perlombaan,” ucap Nizwan Zukhri.

Sementara itu, keempat mahasiswa/i ini menyampaikan motivasi serta pengalamannya masing-masing usai mengikuti ajang bergengsi tersebut.

Semisalkan, Saweli seorang Mahasiswa Prodi Ilmu Politik ini mengungkapkan, bahwa sejatinya ia adalah penyuka puisi, juga kerap menulis puisi sehingga Ia bertekad mendalami karakter ini dengan salah satunya mengikuti kegiatan Duta Bahasa.

Lebih lanjut, Zomi peraih juara kedua di ajang Duta Bahasa Prov. Kep. Bangka Belitung menyampaikan, minat keikutsertaannya dalam ajang bergengsi ini berasal dari pengetahuannya atas minat baca masyarakat yang masih tergolong rendah dan membuatnya prihatin, serta guna mendorong masyarakat untuk mengetahui pentingnya membiasaan membaca dan menulis.

Berbeda dari keduanya, Muntaz Soraya seorang mahasiswa Prodi Biologi ini memiliki motivasi tersendiri yang mendorongnya ikut ajang Duta Genre.

“Motivasi saya mengikuti duta GenRe ini pastinya remaja, terkhusus remaja Bangka Tengah. Sejalur dengan misi yang digaungkan yaitu triad GenRe, di sini saya ingin lebih membangkitkan jiwa produktif, pengetahuan, dan wirausaha supaya menjauhkan hal-hal yang berisiko bagi remaja,” beber Juara 1 Duta GenRe Kabupaten Bangka Tengah.

Terakhir, Peri yang menjadi runner up di ajang Duta GenRe Bangka Tengah tersebut menuturkan, bahwa dirinya mengikuti duta GenRe ini didasarkan pada kesadarannya bahwa sebagai generasi muda yang merupakan aset berharga, sekaligus agent of change yang membawa perubahan.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.