BREAKING NEWS : Polda Babel Grebek Diduga Home Industry Pembuatan Sabu, Terduga Pelaku Akui Bahan Dibeli Via Online Shop

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung menggerebek sebuah lokasi yang diduga home industry pembuatan sabu di Kawasan Desa Air Mesu pada Selasa (5/4/2022) siang

Selain itu, Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung juga berhasil mengamankan terduga pelaku berinisal (RN) di salah satu perumahan di Air Itam, Kota Pangkalpinang.

“Berdasarkan hasil pengembangan dari penyelidikan yang sudah kita lakukan 3 bulan ini, Tadi pagi diduga pelaku ini kita tangkap di salah satu perumahan air itam. dimana kebetulan yang bersangkutan sedang tidur,” ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Babel, Kombes Pol Martri Sonny kepada Beritacmm.com

Usai penangkapan diduga pelaku tersebut, dijelaskan Kombes Pol Martri Sonny, pihaknya langsung melakukan pengembangan ke air mesu, dimana lokasi ini diduga sebagai home industry dalam pembuatan narkoba jenis sabu-sabu.

Dari hasil pengembangan ini, Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Babel berhasil menemukan barang serta bahan yang diduga untuk membuat narkotika jenis sabu tersebut.

Selain itu, ditemukan juga sabu sebanyak kurang lebih 6 ons dalam plastik sebanyak 6 bungkus, senjata jenis FN dan amunisi, senjata tajam jenis belati, dan bom molotof berisi paku.

“Menurut keterangan terduga pelaku (RN), pembuatan sabu ini masih tahap eksperimen, dan untuk bahan-bahannya terduga pelaku mengaku membelinya melalui online shop,” jelas Martri Sonny.

Lebih lanjut, Dirnarkoba Polda Babel mengatakan bahwa saat ini akan dilakukan pengembangan terhadap terduga pelaku.

“Kemudian saat ini masih melakukan pengembangan terkait dengan jaringan ini,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.