Tingkatkan Sinergitas, KaKanwil Kemenkumham Babel Sambangi Makorem 045/Gaya

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Babel T. Daniel L. Tobing didampingi Kepala Divisi Administrasi Itun Wardatul Hamro, Kepala Divisi Pemasyarakatan Agus Irianto, Kepala Divisi Imigrasi Baron serta Kepala Bidang HAM yang mewakili Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM mengunjungi Korem 045/Garuda Jaya, Jumat (08/04/2022)

Kakanwil Daniel Tobing menyampaikan bahwa kondisi lapas dan rutan di Bangka Belitung ini masih cukup kondusif, karna kebanyakan WBP memang berasal dari warga lokal.

Ia juga menyampaikan pentingnya bagi Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung untuk dapat bersinergi dengan baik dengan APH Khususnya dengan jajaran TNI.

Selain itu, Kadivpas Agus Irianto menambahkan, bahwa kondisi di Babel cukup berbeda dengan di Jakarta, yang dimana masyarakat di Jakarta sangat heterogen yang berasal dari berbagai daerah.

Menyambut baik kunjungan ini, selaku Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen Ujang Darwis mengungkapkan memang diperlukan sinergi antar Aparat Penegak Hukum (APH), seperti TNI dengan Lembaga Pemasyarakatan.

“Karna kita tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya sinergi. Apa yang bisa di sinergikan mari kita sinergikan,” pungkas jendral bintang satu ini.

Ujang Darwis Juga menyampaikan terimakasih atas kunjungan silaturahmi kepada jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM. Beliau juga berharap kegiatan silaturahmi ini dapat dilakukan secara rutin dan berkelanjutan agar sinergitas dan kolaborasi dapat terjalin dengan baik.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.