Lokasi Penampungan BBM Bersubsidi di Pangkalpinang Kembali Terungkap, 2 Mobil dan 11 Dirigen BBM Subsidi Turut Diamankan

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kep. Bangka Belitung kembali berhasil mengungkap lokasi penampungan dan Niaga BBM bersubsidi jenis Bio Solar yang berada di Kota Pangkalpinang.

Direktur Reserse Kriminal Khusus melalui Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol A Maladi mengatakan dalam pengungkapan itu, Polda Babel turut mengamankan seorang pria yang merupakan pelaku penyalahgunaan BBM bersubsidi tersebut.

“Kita telah mengamankan DRS alias Izal (47th) dilokasi penampungan yang berada di Jalan Pahlawan 12 RT 008/003  Kelurahan Gajah Mada Kecamatan Rangkui Pangkalpinang,” ujar Kabid Humas melalui siaran Pers nya, Kamis (14/4/22) siang.

Selain itu, Ditreskrimsus Polda Babel turut mengamankan sejumlah barang bukti yakni 2 unit mobil jenis Taft dan Kijang LGK beserta STNK, 1 unit ember untuk menguras BBM Bio Solar, 1 buah corong, 11 drigen yang berisi BBM Bersubsidi jenis Bio Solar, 5 drigen kosong, 1 potongan drigen oil untuk meguras BBM Jenis Solar, 3 buah Fuel Card.

Lebih lanjut, Kombes Pol Maladi menerangkan bahwa modus Operandi yang dilakukan pelaku yakni dengan membeli BBM Bersubsidi jenis Bio Solar di beberapa SPBU yang ada di Pangkalpinang dengan menggunakan Fuel Card.

Hasil pembelian Bio solar tersebut, kemudian dipindahkan ke tempat dan dijual kepada pelanggan pelaku dengan harga mahal.

“Izal ini membeli Bio solarnya di SPBU Selindung, SPBU Kampak, dan SPBU Kejora menggunakan Fuel Card yang berbeda-beda. Kemudian memindahkan Bio Solar kewadah atau Dirigen dan akan dijual kepada pelanggan dengan harga Rp. 220.000,- per dirigen,” jelas Kombes Pol Maladi.

Usai diamankan, pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke Mapolda untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.