Tebar Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan, Jurnalis FC Berbagi Takjil Bagi Setiap Pengguna Jalan

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Terus menebar kebaikan di bulan suci ramadhan, puluhan jurnalis dari berbagai media, baik cetak, online dan elektronik membagikan sedikit rezekinya kepada setiap pengguna jalan yang melintas, di simpang tujuh, Kota Pangkalpinang, Sabtu (16/04/2022).

Mengangkat tema “Silahturahmi dan Berbagi Jurnalis Fc” para awak media tampak semangat dan antusias membagikan satu demi satu paket takjil yang telah dikemas dalam jumlah ratusan nasi kotak, takjil, dan lain lain kepada pengguna jalan yang melintas.

Dalam hal ini, Ketua Kordinator kegiatan, Dwi H Putra mengatakan, gagasan tersebut diawali dari ide salah satu rekan media yang tergabung dalam komunitas group futsal Jurnalis Fc. dan ternyata ide tersebut direspon baik oleh semua anggota grup yang memang didominasi oleh seluruh awak media.

“Awalnya ini ide rekan Kita Dion dari Bangka Terkini, karena ide tersebut menurut rekan rekan yang lain merupakan ide cemerlang dan  bermanfaat bagi orang banyak, jadi kita tanpa dikomando sepakat urunan,” kata Bang Dwi.

Sementara itu, selaku komando para awak media, Antony Ramli mengungkapkan bahwa sumber dana untuk kegiatan kali ini, berasal dari rekan-rekan yang sepakat menyisihkan sedikit rezekinya untuk kegiatan sosial tersebut.

Selain itu, melihat antusias rekan-rekan jurnalis dalam menebar kebaikan, tak sedikit para donatur dari luar Jurnalis FC juga turut serta memberikan donasi, guna melancarkan kegiatan ini.

“Biasanya hampir tiap Minggu kita sparing, dari situ kawan kawan sepakat menyisihkan waktu dan keiklasanya untuk kegiatan sosial ini, mulai dari bagi bagi takjil dan nasi kotak,” ungkap Anthony.

“Selain urunan dari para anggota, donasi juga datang dari donatur  dan rekan rekan pewarta dari luar Jurnalis FC. Dan  target  kami selain umum, tentunya menyasar ke sopir angkot, ojol, dan kaum duafa,” sambungnya.

Lebih lanjut, Salah satu pengendara roda dua yang kebetulan melintas, dan mengamati kegiatan baksos para wartawan ini, mengatakan sangat luar biasa kekompakan yang diperlihatkan oleh rekan rekan media.

“Saya salut ya dengan semangat kawan kawan wartawan, jarang terjadi soalnya, kalau intansi, ataupun Ormas udah biasa, tapi kali ini saya perhatikan ternyata yang berbagi takjil ini pada memakai atribut pers, dari berbagai nama, ternyata wartawan,” pungkas pak Din.

Pembagian diawali dari perwakilan BNN kota Pangkalpinang, kegiatan terpantau di hadiri lebih dari 55 rekan rekan wartawan dari berbagai media.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.