Jelang Arus Mudik Lebaran, Ditlantas Polda Babel Mulai Siapkan Pos Pengamanan di Titik Rawan Kemacetan

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah melakukan persiapan sekitar 60 persen dalam rangka pengamanan Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah mendatang.

Dirlantas Polda Babel, Kombes Pol Juang Andi Priyanto mengatakan, bahwa saat ini pihaknya sudah mulai memasang pos-pos pengamanan di beberapa titik rawan kemacetan, hal itu dilakukan mengingat pemerintah pusat sudah menginzinkan masyarakat yang ingin melakukan mudik pada lebaran kali ini.

Selain itu, dijelaskan Juang, pihaknya juga sudah menyiapkan Pos Pam lebaran di jalur utama, yakni seperti rute Pangkalpinang-Bangka Barat atau sebaliknya dan Bangka-Belitung ataupun sebaliknya.

“Kita yang jelas pusat-pusat keramaian tempat masyarakat jual beli, jalur-jalur yang rawan motor mobil parkir sembarangan ataupun kemacetan ada itu kami persiapkan anggota kita di jalan itu,” jelas Juang kepada beritacmm.com di ruang kerjanya, Senin (18/04/2022).

“Yang jelas titik rawan akan kita siagakan anggota dan kita juga sudah memasang tenda-tenda dan ada anggota kita, kita sudah nyicil lah, persiapkan dirilah,” sambung Dirlantas Polda Babel.

Ia menerangkan, Ditlantas Polda Babel juga telah memetakan titik rawan kecelakaan dan titik keramaian seperti pasar-pasar baru, pasar tumpah dan pasar pagi.

Lebih lanjut, dalam penerapan anggota pada pos pengamanan nanti, selain seluruh anggota Ditlantas Polda Babel, tim gabungan juga akan diterjunkan guna melancarakan arus mudik bagi masyarakat yang sempat vakum pada 2 tahun belakangan ini.

“Personil, kita gabunganlah dari Polda, Polres, Biro Ops, Polsek dan satuan samping, dinas perhubungan, dinas kesehatan. Kalo kita Ditlantas kena semuanya, 105 orang kita semua untuk pengamanan arus mudik Lebaran tahun ini,” pungkas Kombes Pol Juang Andi Priyanto.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.