THR Para ASN Sudah Bisa Dicairkan, Gubernur : Akan Dapat Lebih Besar Pada Tahun Ini

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) telah menganggarkan anggaran untuk Tunjangan Hari Raya (THR), Gaji 14 dan 50 persen Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Babel tahun 2022 ini sebesar Rp 39 Miliar.

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengatakan THR bagi ASN ini sudah dapat dicairkan, Pasalnya Pergub yang mengatur hal tersebut sudah ditanda tanganinya, Selasa (19/4/2022).

Dijelaskan Erzaldi, bahwa pada tahun 2022 ini para ASN THR cukup besar karena adanya tambahan pencairan 50 persen TPP.

“Insya Allah hari ini (Pergub THR) sudah saya tandatangani THR sudah bisa dicairkan dan saya minta kepada petugas khususnya Bakuda untuk mempercepat hal itu dan tidak dicicil-cicil, bayar besok,” kata Erzaldi kepada wartawan, Selasa (19/4/2022).

Ia pun menghimbau kepada seluruh ASN yang akan mendapatkan THR dan TPP 50 persen untuk dapat memanfaatkannya sebaik mungkin.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Provinsi Babel, M. Haris mengatakan, secara global terkait THR  ini sudah diatur dalam PP no.16 tahun 2022 dan SE Mendagri tentang THR.

“Turunanya pergub, dan hari Insya Allah di tandatangani Pak Gubernur, sehingga semua OPD sudah bisa untuk mengajukan pencairan,” kata Haris.

Dia menyebutkan anggaran yang disiapkan untuk THR tahun ini lebih besar dari tahun sebelumnya karena dibarengi sama 50 persen TPP.

“THR/Gaji 14 itu Rp.25 miliar, sedangkan untuk 50 persen TPP yakni Rp.14 miliar total secara keseluruhan mencapai Rp.39 miliar,” jelasnya.

(jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.