DJPb Babel Hadirkan Pojok UMKM

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pembendaharaan (Kanwil DJPb) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menghadirkan Front Officer (FO) atau Pojok UMKM di Kanwil DJPb Babel.

Pojok UMKM itu diresmikan langsung oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman didampingi Kepala Kanwil (Kakanwil) DJPb Babel, Edih Mulyadi, Kamis (21/4/2022).

Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengapresiasi Kanwil DJPb Babel yang telah memajukan UMKM di Babel.

“Semoga usaha kita bersama untuk menggerakkan dan memberdayakan UMKM dapat mengakselerasi dan pemulihan pertumbuhan ekonomi di Babel, terutama masa Pandemi Covid-19 saat ini,” kata Erzaldi.

Sementara itu, Kakanwil DJPb Babel, Edih Mulyadi mengatakan, pojok UMKM itu upaya Kementerian Keuangan mendorong pengembangan UMKM. Dengan adanya pojok UMKM ini dapat menyebarluaskan informasi dan memasarkan UMKM.

“Kami juga banyak tamu yang datang, banyak stakeholder kami datang, kemudian kami di situ ada aplikasi sederhana yang bisa melihat dan menghubungkan dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang terhubung di situ,” kata Edih kepada rri.co.id usai acara peresmian.

Edih menjelaskan, pihaknya mengapresiasi Gubernur Babel yang juga konsentrasi terhadap pojok UMKM yang dihadirkan oleh DJPb Babel ini.

“Saya sangat mengapresiasi, Pak Gubernur ternyata sangat konsen dengan permasalahan ini, dan beliau juga membuka permasalahan yang perlu kita tangani secara bersama. Bagaimana UMKM itu mendapat sertifikat supaya gampang masuk ke marketplace, tadi luar biasa,” jelasnya.

Pada Pojok UMKM ini, lanjut Edih, digunakan untuk memamerkan produk UMKM dan juga ada link yang disambungkan dengan berbagai pihak termasuk link Bank Indonesia.

“Bank Indonesia kan punya binaan, produknya kita tayang di sini juga, jadi intinya memperluas jaringan, dan kedua informasi pembiayaan yang suku bunganya yang di subsidi oleh Kemenkeu yaitu kredit usaha rakyat (KUR),” terangnya.

“Kita juga tampilkan informasi di sini (Pojok UMKM) bank mana saja yang bisa diakses. Kemudian ada ultra mikro (umi) itu juga kita tayang di sini informasinya, sehingga masyarakat mudah-mudahan bisa lebih mendapatkan berbagai kanal informasi mengenai pembiayaan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.