KaKanwil Kemenkumham Babel Tinjau Lahan Pembangunan Rutan Koba

Bagikan Berita

BangkaTengah,BERITACMM.com

Kepala Kantor Wilayah Daniel Tobing didampingi Kepala Divisi Administrasi, Itun Wardatul Hamro, melakukan kunjungan kerja ke Koba Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (21/04/2022)

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan lahan yang akan dibangun Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Koba, dari mulai ukuran tanah, pemilik lahan di samping kiri dan kanannya, kondisi jalan serta lingkungan sekitar.

Menurut Daniel, kondisi lahan sudah cukup siap untuk dibangun, walaupun kontur tanah bisa dibilang tidak cukup rata namun masih bisa untuk ditangani.

Tidak hanya meninjau lahan, Kakanwil juga memastikan bahwa tanah yang akan dibangun sudah bersertifikat agar nanti kedepannya tidak ada sengketa dengan pihak lain.

Karena sebelumnya di daerah lain sudah ada kasus, saat proses pembangunan lapas/rutan, ternyata di tanah yang dibangun milik orang lain, sehingga meminta ganti rugi tanah kepada Kementerian Hukum dan HAM.

Maka dari itu, beliau ingin pembangunan rutan koba dipantau secara mendetail dari hal-hal kecil, agar pembangunan dapat berjalan secara lancar.

(*)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.