1500 Personil Gabungan Akan Diterjunkan, Guna Pengamanan dan Antisipasi Menjelang Mudik Lebaran

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Polda kepulauan Bangka Belitung menggelar pasukan operasi ketupat menumbing 2022, di halaman Mapolda Babel, Jumat (22/04/2022).

Dalam hal ini, Kapolda Kep. Babel Irjen Pol Yan Sultra mengatakan, kegiatan tersebut guna mengantisipasi mudik menjelang lebaran idul fitri 1443 Hijriyah yang akan jatuh pada bulai mei mendatang.

Sebanyak 1500 personil gabungan yang terdiri dari, Polri, TNI, Pemda dan Instansi terkait siap diterjunkan pada operasi ketupat menumbing tahun ini.

“Personil akan ditempatkan pada titik-titik terutama di pelabuhan-pelabuhan karna kita tau kita ini di daerah kepulauan, penyebrangan-penyebrangan serta bandara,” kata Kapolda Kep Babel usai memimpin Apel.

“Juga tetap menempatakan pos-pos untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, sudah ada aturan-aturan terkait hal ini, tinggal melaksanakan dan mudah-mudahan berjalan lancar,” sambung Jendral bintang dua tersebut.

Menurut Irjen Pol Yan Sultra, pada pelabuhan tanjung kalian muntok dan bandara, akan dilakukan penjagaan yang lebih ketat.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat khususnya yang akan mudik untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, agar tidak menyebabkan peningkatan dalam penyebaran covid-19 lagi.

“Kami himbau kepada masyarakat, mudik ini tetap memperhatikan prokes, sehingga penyebaran covid-19 semakin kecil dan kita harapkan kedepan tidak ada lagi penambahan-penambahan covid-19,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.