Bahagianya Gubernur Erzaldi, Hafiz Qur’an di Babel Terus Bertambah

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, mengungkapkan kebahagiaannya karena terus meningkatnya semangat para penghafal Al-Qur’an di Babel yang sangat luar biasa. Dengan banyaknya penghafal Al-Qur’an, diyakini kedepannya provinsi ini mendapat berkah dari Allah Swt.

Hal ini diungkapkan Gubernur Erzaldi saat meresmikan gedung TK/TPA dan Tahfidz Al-A’laa Bukit Baru, Kelurahan Taman Bunga, Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang yang merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Senin (25/04/22).

“Alhamdulillah hati saya sangat senang, karena semangat penghafal Al-Qur’an di Babel sangat luar biasa. Waktu saya baru dilantik menjadi gubernur, panghafal Al-Quran di Babel masih sedikit, tapi sekarang penghafal Al-Qur’an di Babel sudah lebih dari 2000 orang. Ini sangat luar biasa,” ucapnya.

Sebagai bentuk motivasi bagi para hafidz ini, Gubernur Erzaldi memberikan beasiswa bagi para santri hafis 30 juz. Pada kesempatan itu juga, seperti biasanya, gubernur menguji tingkat hafalan para santri TPA Al- A’laa dengan membaca salah satu surat Al-Qur’an, dan diteruskan oleh salah seorang santri. Bagi mereka yang mampu melanjutkan, para santri dihadiahi satu unit laptop.

Selain memberikan bantuan kepada para hafidz, gubernur melalui Pemprov Babel juga mendukung para guru di TK/TPA di Babel dengan mengirimkan calon guru ke beberapa daerah, sehingga mutu pendidikan ilmu agama Islam di Babel lebih bagus.

Mengakhiri kegiatan, Gubernur Erzaldi membagikan zakat dari (Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Babel kepada 100 orang pakir miskin yang berhak menerimanya, dengan masing-masing penerima zakat menerima uang zakat sebesar Rp300.000 per orang. Ia berharap agar uang zakat tersebut bermanfaat bagi penerimanya, terutama saat ini menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 H.

“Duit ini jangan dibelanjakan pada hal-hal yang tidak perlu, tapi dibelanjakan dikebutuhan pokok, terutama kebutuhan Hari Raya Idulfitri tahun 1443 H,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, juga diisi tausiyah kepada para santri dan para jamaah Masjid Al -A’laa yang disampaikan ustaz Dede Purnama. Dalam tausiyahnya, ustaz Dede membahas tingkat keimanan umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan 1443 H.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.