Pasca Dugaan Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi di SPBU Namang, Pertamina Berkomitmen Dukung Tindakan Polda Babel

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Pasca dugaan kasus penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Namang yang berlokasi di Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah, hingga berujung penganiayaan terhadap anggota kepolisian.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbangsel mengungkapkan komitmennya untuk mendukung setiap tindakan yang dilakukan aparat penegak hukum, dalam mengungkap kasus penyalahgunaan BBM Subsidi di tiap SPBU yang ada di negeri serumpun sebalai ini.

Selain itu, pihaknya juga berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan minyak bagi masyarakat di wilayah Bangka Belitung.

“Kami terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian serta menindak tegas apabila pihak SPBU terbukti terlibat ataupun melakukan pelanggaran,” ungkap Tjahyo Nikho Indrawan, Communication Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Rabu (27/04/2022).

Dikatakan Tjahyo, mereka mendukung sepenuhnya upaya serta langkah aparat kepolisian dalam mengawal pendistribusian BBM bersubsidi agar benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang berhak.

“Jika menemukan indikasi kecurangan masyarakat dapat segera melaporkan kepada aparat penegak hukum, atau melalui Pertamina Call Center (PCC) 135,” ujar Communication Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel.

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan BBM bersubsidi sesuai dengan peruntukannya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol A Maladi menjelaskan, bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi bersama PT. Pertamina dan BPH Migas terkait operasional SPBU tersebut.

Jikapun dalam hasil penyelidikan kasus dugaan penyalahgunaan BBM Subsidi di SPBU Namang ini terbukti, Dikatakan Maladi, tindakan selanjutnya akan diputuskan oleh pihak pertamina.

“Apabila nanti terbukti ada pelanggaran, ya tentu dari pertamina yang ngambil tindakan, ini masih berproses soalnya,” pungkas Kabid Humas Polda Babel.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.