BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

H-3 Menjelang Lebaran, Bandara Depati Amir Pangkalpinang Terus Alami Lonjakan Penumpang

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Setelah Pemerintah Pusat mengeluarkan izin bagi masyarakat yang ingin mudik lebaran hingga melakukan beberapa langkah-langkah pelonggaran, seperti pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) yang tiba di melalui seluruh bandara di Indonesia tidak perlu lagi melakukan karantina.

Terpantau, di beberapa Bandara khususnya Bandara Depati Amir Pangkalping terus mengalami pelonjakan penumpang hingga H-3 Lebaran Idul Fitri ini.

Selaku Koordinator Posko Bandara Depati Amir, Widi Utomo mengatakan peningkatan jumlah penumpang ini begitu signifikan jika dibandingkan pada tahun lalu.

“Sampai dengan hari ini lonjakan penumpang begitu luar biasa bila dibandingkan tahun lalu, Puncaknya itu kemarin H-4, total keseluruhan dari kedatangan dan keberangkatan mencapai 5530 penumpang,” kata Widi kepada beritacmm.com pada Jumat (29/04/2022).

Dijelaskan Widi, juga terjadi penambahan flight yang mencapai 38 flight per hari ataupun meningkat sebesar 375% ketimbang pada tahun lalu.

Dengan terus melonjaknya jumlah penumpang, Ia pun menghimbau agar para penumpang dapat datang 2 jam lebih cepat sebelum keberangkatan untuk menghindari penumpukan saat proses check ini tiket.

“Kemungkinan antara 4700-5000 penumpang per hari, Hari ini ada 19 pesawat, 38 keberangkatan dan kedatangan. Kami juga menghimbau agar penumpang datang lebih awal, untuk menghindari penumpukan saat proses check in,” pungkas Widi.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *