Ridwan Djamaluddin Ditetapkan Sebagai PJ Gubernur Babel, Erzaldi Harapkan Ini!

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Penjabat (PJ) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ridwan Djamaluddin mulai bekerja pada 12 Mei besok.

Demikian hal ini disampaikan oleh Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman usai dialog interaktif di RRI Sungailiat, bertempat di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur, Rabu (11/5/2022).

“Tentunya PJ nanti sudah mulai berkerja pertanggal 12 Mei tersebut, ya harapan kita beliau dapat bersama-sama berkolaborasi baik dengan OPD, instansi vertikal Forkompimda bersama melakukan upaya -upaya menjalankan roda pemerintahan melayani masyarakat Babel lebih baik lagi,” kata Erzaldi.

Menurut Erzaldi, Ridwan Djamaluddin yang ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai PJ Gubernur Babel sangat bisa melakukan kolaborasi, seperti yang ia pernah lakukan.

“Dan saya berharap Pak Ridwan Djamaluddin yang ditunjuk oleh Pak Presiden, Insya Allah saya yakin sebagai putra daerah Babel beliau sangat mampu itu, dan saya yakin beliau mampu melakukan kolaborasi bersama-sama,” ujarnya.

Diketahui Erzaldi Rosman adalah Gubernur Babel ke 4 dan akan berakhir masa tugasnya pada 12 Mei besok. Tak lagi menjabat sebagai Gubernur Babel dia akan bersama masyarakat.

“Insya Allah saya tetap bersama masyarakat kembali ke masyarakat membantu dan mendampingi masyarakat. Ada beberapa program sosial masyarakat, pertanian perikanan, olahraga dan aktivitas keagamaan. Dan memang tipe saya ingin berkerja terus,” jelasnya.

Lanjut dia, ada beberapa hal yang belum terselesaikan di masa pimpinannya bersama Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, untuk terus didorong oleh pejabat baru nantinya.

“Misalnya mengenai royalti timah, saham timah terus manajemen pemetaan kebijakan strategi pertambanganan yang lebih ramah lingkungan. Dan beberapa fasilitas infrastruktur seperti jembatan Bahtera Bangka-Sumatera ini harus terus kita dorong dorongkan, terus beberapa pelabuhan,” imbuhnya.

“Ada lagi yang terlambat mengenai jalur Mesuji Sumsel-Sadai Bangka Selatan Mesuji-Tanjung Pandan Belitung, tadinya minggu ini mau dimulai tapi karena waktu agak mundur sedikit kurang lebih satu minggu dan ini beberapa hal yang perlu kita dorong untuk terus dilanjutkan,” pungkasnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *