Wakil Menteri Perdagangan : Pembayaran Sistem Digitalisasi Bisa Diterapkan di Kawasan Pasar

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Jerry Sambuaga kembali melanjutkan kunjungan kerjanya ke Provinsi Bangka Belitung.

Pada kunjungannya kali ini, Jerry Sambuaga turut meresmikan Pasar Digital Sehat, Inovatif, dan Aman pakai (SIAP) QRIS yang bertempat di Pasar Rumput, Pangkalbalam Pangkalpinang, Kamis (12/05/2022).

Menurut Jerry, hal ini dilakukan sebagai inisiasi yang dilakukan Pemprov Babel bersama BI untuk memastikan berjalannya digitalisasi di Pasar, salah satunya dalam penerapan sistem pembayaran menggunakan QRIS.

“Kami melihat langsung, kami melakukan transaksi juga dengan menggunakan QRIS langsung, dan itu terbukti berhasil sangat praktis, efisien, dan gak sampe 5 detik langsung transferan masuk dari pembeli ke penjual,” ujarnya kepada awak media.

“Ini membuktikan bahwa digitalisasi bisa diterapkan di pasar dan mudah-mudahan kedepan ini juga sebagai bagian tugas kita untuk memajukan serta memaksimalkan digitalisasi pasar, sehingga ini bisa membantu masyarakat untuk meningkatkan pelayanan publik khususnya soal digitalisasi,” sambung Wakil Menteri Perdagangan RI.

Lebih lanjut, pihaknya juga menggandeng semua stakeholder untuk  memastikan sistem pembayaran QRIS ini siap pakai dan berlangsung normal.

“Selain itu kita juga memberikan edukasi secara publik ini untuk memudahkan transaksi para pedangang,” tutur Jerry Sambuaga.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Bangka Belitung, Naziarto mengungkapkan dukungannya terhadap penggunanaan pembayaran sistem digitalisasi khususnya di kawasan pasar ini.

“Menurut saya penggunaan uang digital ini sangat penting sekali bagi di dunia usaha sekarang ini yang bergerak dengan cepat, yang ingin mencapai efektif, efisien, proposional serta rasa aman bagi masyarakat di pasar-pasar digital yang sudah disediakan,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *