Menyikapi Aduan Terkait TI Bedukang, PJ Gubernur Sambangi Lokasi Hingga Rapim Perdana Molor 2 Jam

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Setelah mendapatkan informasi bertubi-tubi terkait aktivitas tambang timah illegal di Kawasan Bedukang, Pejabat Gubernur Ridwan Djamaluddin ditemani Kapolda Babel bersama Aparat Penegak Hukum (APH) langsung meninjau lokasi di daerah kabupaten Bangka itu.

Hal tersebut disampaikan Ridwan, saat menghadiri rapat pimpinan terkait penyelenggaraan program-program Pembangunan Daerah di Provinsi Bangka Belitung, berlangsung di Ruang Pasir Padi, Jumat (13/05/2022).

Oleh karna itu pula, rapat yang semula dijadwalkan pada pukul 15.00 WIB harus molor hingga 2 jam lamanya, dan baru di mulai pada 17.00 WIB.

“Mohon maaf saya terlambat datang (kegiatan rapat pimpinan), karena saya tadi ke pantai Bedukang, 2-3 hari sebelum Idul Fitri banyak sekali laporan dari media dan masyarakat tentang kegiatan pertambangan illegal yang merambah kawasan hutan lindung,” kata mantan Dirjen Minerba Kementrian ESDM ini.

“Sehingga sejak saat itu selain mengumpulkan data dari masyarakat dan media, saya juga berkomunikasi dengan Pak Kapolda, Kapolda juga cepat bertindak untuk menertibkan, sehingga tadi kami kesana sudah gak ada kegiatan (aktivitas tambang),” lanjutnya.

Dari tindakan ini, menurutnya, satu hal perlu mendalami akar dari permasalahan tersebut dan pelaku-pelakunya, agar kejadian serupa tidak berulang.

“Di sisi lain kita harus syukuri efektifnya laporan masyarakat dan tindakan cepat Pemerintah per hari ini berhasil menyelesaikan permasalahan ini,” ungkap Ridwan.

Lebih lanjut, Putra Daerah kelahiran Muntok ini akan menjadwalkan pertemuan yang berisi paparan masing-masing OPD pada minggu depan.

Mengingat pertemuan pertama yang singkat sehingga tidak memungkinkan untuk paparan masing-masing OPD.

“Saya ingin perkenalan dulu, karena ini waktunya singkat satu jam sebelum maghrib, nanti setelah maghrib istirahat makan malem dan akan bertemu keluarga dari Muntok, kemudian melihat rumah dan lain-lain,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.