PJ Gubernur Tiba di Babel, Ridwan : Akhirnya Pulang Kampung

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Pejabat (PJ) Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin, akhirnya kembali menginjakkan kakinya di negeri serumpun sebalai.

Tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang sekira pukul 11.45 WIB, kehadiran Mantan Dirjen Minerba Kementrian ESDM ini langsung disambut hangat oleh seluruh Forkopimda Babel, Jumat (13/05/2022).

Untuk diketahui, Ridwan Djamaluddin bersama 4 PJ Gubernur lainnya secara resmi telah dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) Tito Karnavian, berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 50/P/2022 tentang Pengangkatan Penjabat Gubernur yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis (12/5/22) kemarin.

Penjabat Gubernur Babel yang merupakan putra daerah Bangka Belitung itu mengisi kekosongan jabatan, setelah Gubernur Erzaldi dan Wakil Gubernur Abdul Fatah telah menyelesaikan masa tugasnya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2017-2022.

Lebih lanjut, kepada para awak media yang turut menyambut kedatangannya, Ridwan pun mengungkapkan rasa senang dapat kembali ke Bangka Belitung, setelah puluhan tahun tak berkunjung ke daerah kelahirannya ini.

“Akhirnya pulang kampung setelah 43 tahun  yah,” ungkap Putra Daerah asli Bangka Belitung ini.

Ia pun menegaskan kesiapannya untuk memimpin Bangka Belitung sebagai Pejabat Gubernur, akan tetapi sebelum memulai hal itu, ia berniat menemui sanak keluarga terlebih dahulu untuk melepas kerinduan setelah sekian lama tak bertemu.

“Tentu siap, tapi ingin bertemu sanak keluarga lebih dulu yah,” tutup Ridwan Djamaluddin.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.