Polda Babel Kirimkan Enam Personel Ikuti Kejuaraan Bela Diri Kapolri 2022

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Polda Kepulauan Bangka Belitung menyumbangkan enam personelnya untuk mengikuti perlombaan Kejuaraan Bela Diri Polri (BDP) Kapolri Tingkat Nasional, yang akan berlangsung di Jakarta pada Rabu (18/5/2022) hingga Jumat (20/5/2022) mendatang.

Enam personel ini juga dilepas secara langsung oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra di Menumbing Lounge Polda Bangka Belitung, Selasa (17/05/2022).

Dalam hal ini, Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Philemon Ginting mengatakan, selain menghantarkan para personelnya tersebut, Kapolda Babel juga memberikan motivasi serta menargetkan juara guna mengharumkan nama Polda Babel dan Negeri Serumpun Sebalai ini.

“Target juara, Kapolda sangat mendukung sekali, tadi pagi juga beliau mengingatkan dan berharap terus berjuang dan berhasil memberikan hadiah terbaik bagi Polda Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” kata Kombes Pol Philemon Ginting kepada Beritacmm.com saat di wawancarai di Ruang Kerjanya, Selasa (17/05/2022).

Dijelaskan juga oleh Karo SDM Polda Babel, bahwa enam personel yang akan mengikuti Kejuaraan Bela Diri Kapolri ini, sebelumnya telah melewati babak penyisihan yang dilakukan secara dalam jaringan atau online dengan mengirimkan video.

“Jadi setelah mengikuti proses seleksi dan penyisihan, dari total yang kita kirimkan itu berhasil meraih juara atau peringkat di Zona Wilayah I dan melampaui Polda-polda lainnya di Pulau Sumatera,” jelasnya.

“Untuk penyisihan perlombaan ini diikuti oleh empat zona wilayah di mana Zona Satu terdiri dari Pulau Sumatera, Zona Dua meliputi wilayah Kalimantan, Zona Tiga meliputi Jawa, Bali, NT dan NTT dan Zona Empat yang meliputi Sulawesi dan Papua,” sambung Philemon Ginting.

Adapun enam personel yang mewakili Polda Babel untuk bertanding di Dojo Sepolwan Lemdiklat Polri Jakarta yaitu Bripda Panji Wijaya dan Bripda Naufal Fadilah yang berlomba di Kelas Putra 74 Kg sampai dengan 90 Kg.

Selain itu, Bripka Rendy Pradesyah dan Briptu M. Genza A. yang berlomba di Kelas Putra di bawah 73 Kg.

Serta ada Bripda Risa Ashilah Zulfa dan Bripda Annisa Mahardika yang berlomba di kelas putri 66 Kg sampai dengan 78 Kg.

“Untuk tim yang kita kirimkan itu ada dua pasang Polisi Laki-laki (Polki) dan sepasang Polisi Wanita (Polwan), semuanya sudah dilepas secara resmi oleh Kapolda Babel, Irjen Pol Yan Sultra pada pagi tadi sekaligus memberikan semangat dan dukungan,” bebernya.

Lebih lanjut, Philemon Ginting mengakui bahwa banyak sekali personel Polda Kepulauan Bangka Belitung yang memiliki potensi yang baik dalam dunia olahraga, termasuk bela diri.

Ia juga mengakui jika potensi yang ada pada personel Polda Babel akan terus membaik dan maksimal jika diasah dan dikembangkan dengan baik.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.