BeritaDaerahNasionalPemerintahan

KaKanwil Kemenkumham Babel Hadiri Kegiatan Perancanaan Peraturan Perundang-Undangan Se-Provinsi Babel

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Dalam rangka meningkatkan kompetensi Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Perancangan Peraturan Perundang-undangan dalam penyusunan produk hukum daerah dan sebagai upaya pembinaan terhadap pola karir Jabatan Perancangan Peraturan Perundang-undangan di wilayah.

Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan Kegiatan Pembinaan Perancangan Peraturan Perundang-undangan, dengan mengangkat tema “Mewujudkan Pembentukan Peraturan Daerah yang Harmonis dan Taat Asas”, Rabu (18/05/2022).

Turut serta hadir dalam kegiatan ini Kakanwil Kemenkumham Babel T. Daniel L. Tobing, Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Babel Itun Wardatul Hamro, Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Kep. Bangka Belitung Syaifudin sebagai nara sumber dan Kasubbdit Standarisasi dan Bimbingan Perancang Peraturan Perundang-undangan Adriana Krisnawati  sebagai nara sumber, serta seluruh peserta Pembinaan Perancang Peraturan Perundang-undangan se-Provinsi Bangka Belitung.

Pada sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Babel mengatakan, “Harmonisasi secara terintegrasi muncul sebagai jawaban kebutuhan agar norma-norma hukum dalam peraturan tidak saling bertentangan dan tidak terjadi duplikasi atau tumpang tindih,” Ujar Daniel L. Tobing.

Di akhir sambutan Kakanwil resmi membuka kegiatan Pembinaan Perancang Peraturan Perundang-undangan.

Dilanjutkan dengan acara foto bersama.
Acara dilanjutkan ke sesi penyampaian materi yang disampaikan oleh nara sumber Syaifudin –  Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Kep. Bangka Belitung  dengan tema “Penyusunan Perda Dalam Rangka Penataan Regulasi Pasca Berlakunya Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2022 Tentang Hubungan Keuangan Antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah” Yang di lanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Pemateri selanjutnya disampaikan oleh Adriana Krisnawati – Kasubbdit Standarisasi dan Bimbingan Perancang Peraturan Perundang-undangan dengan tema “Peran Perancang Dalam Pembentukan Peraturan Daerah Yang Harmonis & Taat Asas”. Yang di lanjutkan dengan sesi tanya jawab.
Kegiatan berakhir di pukul 13.00 dan berjalan dengan lancar dan aman.

Kegiatan dipimpin oleh Muhamad Iqbal Perancang Peraturan Perundang-undangan Madya Selaku Moderator, diawali oleh laporan panitia penyelenggara yang disampaikan oleh Eko Saputro Kepala Bidang Hukum.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *