Molen Berharap Pimpinan PPNI Pangkalpinang Lebih Bersinergi

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil membuka acara Musyawarah Daerah Kota Pangkalpinang ke III Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Pangkalpinang, Sabtu (21/05/2022).

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengucapkan, terima kasih atas undangan menghadiri Musda PPNI kota Pangkalpinang ini, dalam agenda silaturahmi sekaligus mereka memilih ketua baru untuk periode sekarang.

“Tadi saya juga bertanya kepada Bu Sumairi berapa jumlah anggota PPNI di Pangkalpinang ini, ternyata jumlahnya lumayan banyak sekitar 1.270, kalau saja ini bisa termanage dengan baik, bersinergi dengan Pemkot Pangkalpinang ini merupakan aset kita untuk membangun baik di bidang kesehatan maupun di bidang lainnya,” ujar Molen.

Ia berharap, semoga pemimpin yang baru nanti PPNI Kota Pangkalpinang ini bisa lebih bersinergi, memberikan inovasi dan terobosan-terobosan baru demi kesejahteraan para perawat dan masyarakat.

“Untuk sekretariat, nanti kita akan lihat, apakah kita punya aset apa yang kemampuan kita sebatas mana, itu bisa kita diskusikan nanti setelah terpilihnya Ketua PPNI Pangkalpinang,” tuturnya.

Dalam sambutan Ketua DPD PPNI Kota Pangkalpinang, Sumairi S.Kes menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya Musda III ini, dimana organisasi PPNI ini sudah berkumpul 47 tahun.

“Perlima tahun dilakukan Musda ini adalah yang ketiga kalinya, dimana ini bertujuan sebagai pemersatu para perawat di Kota Pangkalpinang,” katanya.

Menurutnya, PPNI ini sebagai organisasi utama mempersatukan dan pemberdayaan perawat, dimana akan meningkatkan pengetahuan, keterampilan, serta martabat keprofesiannya dan juga menjunjung etika profesi oleh karena itu dibutuhkan pengelolaan organisasi yang solid.

Senada dengan DPD PPNI Kota Pangkalpinang, Ketua DPW PPNI Provinsi Babel, Aswandi S.Kes, dalam acara musyawarah daerah yang ketiga ini harapannya kepada Walikota Pangkalpinang agar PPNI ini bisa mempunyai sekretariat sendiri, sehingga lebih mudah dalam proses administrasinya. “Ya, karena selama ini sekretariatnya masih menumpang di RS Bakti Timah,” katanya.

Acara tersebut dihadiri oleh DPW PPNI Provinsi Bangka Belitung (Babel), DPD PPNI Seluruh Babel, 8 DPK yaitu RSUD, Bhakti Timah, Muhaya, Bhaktiwara, Poltekes Pangkalpinang, Akper Kota Pangkalpinang, STIKES Citra Delima, dan Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.