Bupati Riza Berharap Pembangunan Lapas Bangka Selatan Dapat Direalisasikan Pada 2023 Mendatang

Bagikan Berita

BangkaSelatan,BERITACMM.com

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dam HAM Bangka Belitung (Kanwil Kemenkumham Babel) T. Daniel L. Tobing didampingi Kepala Divisi Administrasi Itun Wardatul Hamro dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Agus Irianto beserta jajaran menyambangi Kantor Bupati Bangka Selatan, Senin (23/05/2022).

Dalam hal ini, Bupati Pemkab Bangka Selatan Riza Herdavid menerangkan, bahwa kunjungan jajaran Kanwil Kemenkumham Babel ke Negeri Junjung Besaoh tersebut dalam rangka penerimaan tanah hibah dari Pemkab Bangka Selatan untuk dijadikan sebuah Lembaga Permasyarakatan (Lapas) ataupun Rutan.

“Kabupaten Bangka Selatan sangatlah membutuhkan Lapas/Rutan untuk menunjang kebutuhan masyarakat dan pemerintahan,” ungkapnya.

“Karna jika tidak ada Lapas ataupun Rutan ini maka urusan terkait penitipan tahanan dan warga binaan akan terhambat, karena harus dilakukan di Kabupaten Bangka ataupun Kota Pangkalpinang, belum lagi risiko-risiko yang ditimbulkan selama perjalanan seperti pelarian dan sebagainya,” lanjut Politisi PDI-P tersebut.

Dikatakan Riza, rencana pembangunan Lapas ini juga sebagai langkah dalam percepatan pembangunan daerah yang ia pimpin tersebut.

“Karena tahun depan rencananya juga akan dibangun Pengadilan Negeri Bangka Selatan,” pungkasnya.

Lebih lanjut, pada kesempatan yang sama, Bupati juga secara resmi menyerahkan seluruh dokumen dan sertifikat tanah kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung.

Ia juga berharap pembangunan Lapas ini dapat segera di realisasikan pada tahun 2023 mendatang.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.