Probiotik Temuan UBB Ini Disebut Terbukti Meningkatkan Jumlah Produktivitas, Benarkah? Ini Penjelasannya!

Bagikan Berita

Bangka,BERITACMM.com

Probiotik Probio FN UBB yang merupakan hasil temuan dari mahasiswa/mahasiswi Universitas Bangka Belitung (UBB) disebut-sebut dapat meningkatkan jumlah produktivitas hewan budidaya peternakan.

Dalam hal ini, Dosen Manejemen Sumber Daya Perairan UBB Sudirman Adibrata mengatakan, hal tersebut dapat dibuktikan dengan pertumbuhan yang lebih cepat dari budidaya yang sedang ia kembangkan yakni  Ikan Lele, Udang Vaname, dan juga Unggas Bertelur dalam Program Riset Keilmuan Hibah dan Riset Kewirausahaan, dilahan pekarangan UMKM Desa Balunijuk, Rabu (25/05/2022).

“Kita uda lihat bersama-sama tadi, untuk udang vaname baru dua (2) bulan sudah seperti itu besarnya. Biasakan untuk panen kan dan kalo untuk konsumsi itu tiga (3) bulan,” ungkapnya.

“Tentunya hal ini baik sekali karna dapat menekan biaya (perawatan-Red),” lanjut Sudirman.

Untuk diketahui, Probio FN temuan teman-teman UBB ini dapat digunakan dengan cara mencampurkan cairannya pada pakan hewan, guna meningkatkan jumlah produksi menjadi lebih baik.

IMG20220525132639
Probiotik Probio FN UBB

Lanjut, Dijelaskan Sudirman, bahwa Ia tak hanya mencobakan produk tersebut kepada budidaya yang sedang dikembangkannya saja, akan tetapi juga disebarkan kepada masyarakat sekitar Desa Balunijuk untuk mendapatkan testimoni.

“Dan alhamdulilah testimoninya positif, Produk ini bisa meningkatkan Produktivitas lele juga, unggas bertelur juga sama yang awalnya tidak dapat bertelur akhirnya dapat bertelur setelah mengkonsumsi suplemen ini,” jelas Dosen Manejemen Sumber Daya Perairan UBB.

Terakhir, Ia pun berharap agar produk gagasan UBB ini dapat segera di promosikan dan dapat segera di pasarkan.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.