Kadivmin Kemenkumham Babel Apresiasi Pemda Basel Dalam Mensukseskan Pembangunan Lapas

Bagikan Berita

BangkaSelatan,BERITACMM.com

Kepala Divisi Administrasi Itun Wardatul Hamro bersama dengan rombongan dari Kantor Wilayah dan Bagian Perencanaan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melakukan kunjungan kerjanya ke Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (02/06/2022).

Kunjungan kali ini juga dalam rangka menindak lanjuti lahan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Bangka Selatan kepada Kementerian Hukum dan HAM untuk dibangun Lembaga Pemasyarakatan.

Pada kesempatannya, Sekretaris Daerah Eddy Supriadi menyampaikan, bahwa Pemerintah Daerah akan berkomitmen untuk membangun area Lapas dan sekitarnya, karna daerah tersebut merupakan daerah pemekaran yang akan dijadikan kota di dalam desa.

“Segala infrasturuktur penunjang seperti akses jalan yang akan dibuat lebih baik, serta pembangunan gerbang selamat datang di daerah dekat Lapas” ujar Eddy.

Ia pun mengungkapkan rasa terimakasih atas support dari Kementerian Hukum dan HAM Kepada Pemda Bangka Selatan, karna merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Bangka Selatan dengan dapat berdirinya Lapas tersebut.

Sementara itu, Kadivmin Itun juga menyampaikan Terimakasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah, BPN, Bapeda dan seluruh stakeholder yang saling berkolaborasi secara cepat untuk mensukseskan proses pembangunan Lapas.

“Terimakasih atas perkenan pemerintah daerah yang telah memberikan lahan seluas 5 Hektar untuk dibangun lapas, Apa yang dilakukan ini adalah untuk mempermudah masyarakat untuk mengakses layanan hukum,” pungkasnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.