Lantik PPPK, Sekda Naziarto Berpesan Untuk Bekerja Profesional, Proporsional dan Perfeksionis

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Naziarto berpesan agar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk bekerja secara profesional, proporsional dan perfeksionis.

“Mari kita bekerja sama dengan baik, ingat dalam bekerja kedepankan prinsip 3P, yakni profesional, proporsional dan perfeksionis. Jika saudara sekalian bekerja profesional, maka saudara tahu apa yang menjadi kewajiban dan hak saudara sesuai dengan profesi saudara,” ujar Sekda Naziarto usai melantik Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap II di Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur, Kamis (2/6/2022).

“Kemudian saudara juga hendaknya bekerja porposional, lakukanlah pekerjaan yang menjadi bagian atau porsi saudara dan lakukanlah pekerjaan tersebut dengan sempurna atau dengan kata lain _perfect,”_ lanjutnya lagi.

Tidak hanya itu, Sekda juga meminta agar PPPK senantiasa melakukan koordinasi, kolaborasi dan komunikasi dengan sesama rekan kerja.

“Berkoordinasi dan berkolaborasi dengan rekan kerja, dan jalinlah komunikasi yang efektif dan saling menghargai. Kalau hal tersebut dapat dilaksanakan, Insya Allah PPPK di Pemprov Babel akan menjadi pegawai teladan,” ujarnya.

Adapun jumlah PPPK Pemprov Babel tahap II yang diangkat dan dilantik hari ini berjumlah 233 orang. Dijelaskannya PPPK dalam Perpres 98 Tahun 2020 menyatakan bahwa Warga Negara Indonesia (WNI) yang diangkat sebagai PPPK mendapatkan tunjangan sesuai dengan tunjangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di instansi pemerintah tempat PPPK yang bersangkutan bekerja.

“Dan saudara juga punya kesempatan untuk menduduki jabatan, serta punya hak lain yg sama dengan ASN, hanya yang membedakan saudara tidak memperoleh pensiun,” jelasnya.

Dalam sambutannya, ia juga mengajak PPPK agar senantiasa bersyukur atas berkah yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dapat melakukan amanah tersebut dengan baik.

“Ini semata adalah rahmat daripada-Nya dan menjadi kewajiban saudara untuk melaksanakan tugas sesuai dengan sumpah yang telah diucapkan tadi. Saudara harus bersyukur karena tidak semua punya kesempatan untuk menjadi  PPPK. Kalian adalah orang yang terbaik berdasarkan tahapan penilaian yang telah kalian lalui. Jadi jalankanlah amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Oleh karenanya, ia berharap agar PPPK untuk senantiasa bersinergi, dan berkompetisi yang baik dengan menunjukan kinerja agar menjadi pegawai terbaik. Namun, dirinya juga menekankan jika terdapat pelanggaran yang dilakukan, tentunya pihaknya akan memberikan _punishment_ dan sebaliknya jika aturan dijalankan dengan baik, maka itu menjadi salah satu landasan untuk memperpanjang kontrak mereka.

“Jadilah abdi negara yang baik, bagi yang menjadi tenaga pendidik, didiklah anak-anak bangsa ini menjadi pribadi yang memiliki kualitas dan berdaya saing global,” pungkasnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.