Kanwil Kemenkumham Babel Gelar Rapat Penilaian Kompetisi Dengan BPSDM Hukum dan HAM

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Kepala Divisi Administrasi (Itun Wardatul Hamro) dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Eva) beserta Jajaran Subbagian Kepegawaian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung mengikuti rapat koordinasi penilaian Kompetensi dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Dalam rapat ini membahas terkait perencanaan penilaian Kompetensi yang nantinya akan diselenggarakan tanggal 28-30 Juni 2022 , disampaikan oleh Pemimpin Rapat bahwa nantinya akan datang 1 Orang Psikolog dan 5 Orang Asessor yang akan melakakukan assesment kepada para peserta.

Penilaian kompetensi dilaksanakan untuk memperoleh profil kompetensi PNS dalam rangka manajemen SDM atau manajemen karier. Yang dimana hasil profil kompetensi yang diperoleh akan digunakan sebagai dasar dalam melakukan pemetaan jabatan.

Adapun dalam penilaian kompetensi nantinya dilakukan Tes Psikologi untuk mendapatkan gambaran potensi suatu individu, Analisa Kasus untuk mendapatkan gambaran bagaimana cara mengatasi suatu permasalahan yang terjadi dan Wawancara Kompetensi untuk melihat kompetensi yang dimiliki oleh suatu individu yang didasarkan atas pengalaman kerja sebelumnya.

Kadivmin Itun juga menyampaikan bahwa proses persiapan secara teknis terus dilakukan oleh TIM di Kantor Wilayah untuk melaksanakan penilaian Kompetensi, beliau berharap agar nantinya pihak dari BPSDM dapat memberikan masukan dan rekomendasi agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.