Ketua DPRD Minta Pemprov Babel Mengakomodir Para Honorer

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Ketua DPRD Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi meminta kepada Pemprov Babel untuk semaksimal mungkin mengakomodir para honorer agar dapat masuk dalam kriteria pegawai pemerintahan.

Ketua DPRD Babel Herman Suhadi menuturkan, sangat memahami kebijakan Pemerintah yang ingin meniadakan tenaga Honorer dan menjadikannya sebagai Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Jadi harapan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (Kemenpan), nantinya hanya ada dua pegawai saja, yakni ASN dan PPPK. Selanjutnya merekrut tenaga alih daya Outsourcing,” ujar Herman, saat diwawancara oleh awak media, Selasa (07/06/2022).

Lebih lanjut, ia mengatakan, DPRD melalui komisi dengan hak pengawasannya akan melakukan rapat kerja terkait persoalan ini. Dengan harapan semua pegawai honorer bisa diakomodir agar tidak ada yang berhenti bekerja.

“Bisa kita lihat selama ini pegawai honorer sangat membantu sekali, jangan sampai ada aturan ini, mereka tidak bekerja lagi dan menjadi pengangguran,” paparnya.

“Harapan saya pemerintah pusat mau menerima, serta mempertimbangkan masukan dari daerah, untuk menyelamatkan tenaga honorer. Agar mereka bisa berstatus PPPK, tentunya semua itu sesuai dengan kriteria dan persyaratan yang telah ditetapkan,” pungkas Ketua DPRD Babel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.