Desa Perlang Dijadikan Desa Wisata Halal Pertama di Dunia, Diharapkan Dapat Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Desa Perlang Kabupaten Bangka Tengah didapuk sebagai Desa Wisata Halal Pertama di Dunia yang akan di Launching pada perhelatan Kongres Halal Internasional 2022.

Ketua Umum MUI Babel, Dr. Zayadi mengatakan, ditunjuknya Desa Perlang menjadi Desa Wisata Halal karna menjadi satu-satunya daerah untuk saat ini di Babel, yang telah dinyatakan siap menjadi Desa Wisata Halal.

“Kita menawarkan Desa mana yang paling siap, ternyata setelah kita roadshow ke Kab/Kota, Desa Perlang yang paling siap untuk dijadikan Desa Wisata Halal pertama yang akan kita launchingkan untuk Dunia,” katanya kepada beritacmm.com, Kamis (09/06/2022)

“Nanti insyaallah desa-desa lain mengikuti, tapi untuk sementara kita siapkan itu dulu,” sambung Zayadi.

Selain itu, Ia berharap Desa Perlang dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya dalam membangun destinasi yang serupa, dimana pihaknya menargetkan 60-70% income dari Desa Wisata Halal tersebut dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Contoh yang bisa dilihat dari Desa Perlang, dengan ditata sedemikian rupa banyak wisatawan yang datang, otomotis kan kalo wisatawan datang income bagi setiap daerah itu akan menimbulkan kesejahteraan
yang banyak bagi masyarakat,” tutup Ketua Umum MUI Babel.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.