Divim Kemenkumham Babel Lakukan Operasi Mandiri Pengawasan TKA di Perairan Toboali

Bagikan Berita

BangkaSelatan,BERITACMM.com

Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan Operasi Mandiri dalam Pengawasan Tenaga Kerja Asing di Perairan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (09/06/2022)

Tim yang di pimpin oleh Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Teguh Setiadi, S.Sos, mengunjungi Kapal Isap Produksi (KIP) Paramruay 999, KIP KIMHIN dan KIP Duang Dee 4.

Pertama, Tim melakukan pengawasan di Kapal Isap Produksi Timah Paramruay 999. Selaku Kapten Kapal Siswanto menginformasikan bahwa terdapat 14 Orang TKA Berkebangsaan Thailand yang bekerja di KIP Paramruay 999 dengan status Dokumen Keimigrasian lengkap dan setelah di cek kebenarannya personil dan dokumen tidak ditemukan pelanggaran.

Kegiatan pengawasan kedua dilakukan di Kapal Isap Produksi Timah KIMHIN. Tim diterima oleh Bapak Darwin Purba selaku Kapten Kapal, informasi dari Bapak Darwin bahwa terdapat 7 Org TKA Berkebangsaan Thailand yang bekerja di KIP KIMHIN dengan status 4 aktif, 2 orang cuti, dan 1 orang EPO dengan status Dokumen Keimigrasian lengkap dan setelah di cek kebenarannya personil dan dokumen tidak ditemukan pelanggaran.

Kegiatan pengawasan ketiga dilakukan di Kapal Isap Produksi Timah DUANG DEE 4. Tim diterima oleh Bapak Adi Wicaksono selaku Kapten Kapal, informasi dari Bapak Adi bahwa terdapat 6 Org TKA Berkebangsaan Thailand yang bekerja di KIP DUANG DEE 4 dengan status Dokumen Keimigrasian lengkap dan setelah di cek kebenarannya personil dan dokumen tidak ditemukan pelanggaran.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman walaupun keadaan di perairan Kabupaten Bangka Selatan dalam keadaan hujan.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.