BREAKING NEWS : Sempat Kabur, Tahanan Lapas Narkotika Ruslim Akhirnya Berhasil Dibekuk Tim Jatanras Polda Babel!

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Tahanan Lembaga Permasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, Ruslim Bin Hariri yang sempat melarikan diri, akhirnya berhasil dibekuk oleh Tim Jatanras Polda Babel.

Demikian hal tersebut di sampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Babel, Kombes Pol Budi Hermawan dalam press releasenya, Jumat (10/09/2022).

“Tersangka Ruslim ditangkap pada hari Jumat tgl 10 Juni 2022 sekira pukul 00.44 WIB, di Gang Crocodile Kel. Gabek Kec. Gabek Pangkalpinang,” ujar Budi.

Diketahui, sebelumnya Ruslim kabur dari Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang pada Minggu (13/2/2022) sore. Dengan memanjat tembok lapas setinggi enam meter menggunakan pipa paralon sepanjang 2,5 meter.

Ruslim disebut merupakan warga asli Lampung Tengah yang selama ini tinggal di kabupaten Bangka Tengah. Ia juga merupakan narapidana kasus narkotika yang divonis tujuh tahun penjara dan harus menerima denda Rp800 juta subsider enam bulan kurungan.

Lanjut, Dijelaskan Budi, Selain yang bersangkutan merupakan DPO yang kabur dari Lapas Narkotika Kelas II A Pangkalpinang, pihaknya juga berhasil mengungkap kasus tindak pidana Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) yang telah dilakukan Tersangka Ruslim ini.

“Dalam hasil interogasi terhadap pelaku, Ia mengaku telah melakukan tindak pidana curat dibeberapa lokasi,” ungkap Dirkrimum Polda Babel.

Adapun rincian TKP curat hasil introgasi tersangka Ruslim, sebagai berikut :

1. LP/B-177/V/2022/ Res
    Bateng, tgl 05 Mei 2022
    BB : 1 unit HP Pocopon
    (Ada)

2. TKP Kolong Kelubi Kec. Lubuk Besar Kab. Bangka Tengah, melakukan pencurian 1 unit HP Vivo Y125 warna biru (Ada), korban sudah diarahkan untuk membuat laporan polisi

3. TKP Desa Guntung Kec Koba Kab. Bangka Tengah, melakukan pencurian 1 unit SPM Honda Karisma, BB diamankan dari saudara Tamrin (dijual seharga Rp. 750.000,-) (Tidak ada LP)

4. TKP Sumur 7 Kec. Koba Kab. Bateng, melakukan pencurian 1 unit HP Vivo V 2026 warna biru, dijual kepada saudara Tamrin seharga Rp. 400.000,- (Tidak ada LP)

5. TKP Desa Lubuk Pabrik Kec Lubuk Besar Kab. Bateng, melakukan pencurian 1 unit HP Hot 9 Play dan 1 unit HP Vivo dijual kepada Tamrin seharga 400.000,- (Tidak ada LP)

“Tersangka saat ini sudah kita amankan, dan akan kita mintai keterangan untuk proses lebih lanjut,” pungkas Kombes Pol Budi.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.