Kasus Positive Covid-19 di Babel Melandai, Andri Ingatkan Masyarakat Untuk Tidak Terlena

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Kepala Dinas Kesehatan Bangka Belitung (Dinkes Babel), dr. Andri Nurtito menyebutkan bahwa hingga saat ini kasus covid-19 di Babel sudah sangat melandai dan tidak ada peningkatan kasus positive secara signifikan.

Hal ini dibuktikan dalam beberapa pekan terakhir, dimana angka postive covid-19 di Babel dinyatakan Nol atau tidak ada sama sekali.

“Walaupun memang di kota lain seperti Jakarta memang ada peningkatan dari virus omicron, kalau di kita untuk saat ini sudah tidak ada, dan kita harapkan tidak ada,” ungkapnya kepada beritacmm.com saat menghadiri kegiatan bakti sosial kesehatan di Rs Bhayangkara, Jumat (17/06/2022).

Tentunya hal tersebut merupakan kabar baik bagi masyarakat khususnya Bangka Belitung dan seluruh intansi yang selalu bersinergi dalam menghentikan penyebaran Covid-19 ini. Akan tetapi, Andri Nurtito juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak terlena dan tetap waspada.

Apalagi saat ini, untuk capaian vaksin dosis ketiga atau booster baru mencapai sekitar 22% dan masih jauh sekali dari target yang telah ditentukan.

“Hal ini tentunya akan terus kami gencarkan, pihak kami juga akan berkoordinasi dengan polda dan instansi lainnya untuk mempercepat vaksin ini, dan kami harap masyarakat juga turut serta membantu dengan mendatangi puskesmas-puskesmas terdekat untuk mendapatkan booster,” ujar Andri.

Menurut Andri, melandainya kasus Covid-19 ini juga menjadi salah satu faktor sulitnya mencapai target untuk vaksin dosis ketiga, lantaran masyarakat yang sudah merasa aman akan kondisi saat ini.

“Kendalanya masyarakat saat ini sudah merasa aman dengan kondisi sekarang apalagi mengingat kasus covid saat ini sudah sangat melandai, sebenarnya akan lebih sempurna dan lebih baik kalo sudah dosis ketiga ataupun booster karna akan meningkatkan kadar antibodi kita dari virus covid itu,” bebernya.

Lebih lanjut, Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan lebih sering, disegerakan boster serta tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.