Pj Gubernur Beberkan Alasannya Memilih Aon!

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Terpilihnya Thamron Alias Aon sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penambangan Timah Illegal saat ini menimbulkan berbagai polemik dikalangan masyarakat Bangka Belitung.

Bahkan hal ini juga menjadi pertanyaan masyarakat Negeri Serumpun Sebalai terkait alasan Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin menunjuk Aon, yang diketahui dimata kalangan masyarakat tak memiliki track record yang cukup baik di dunia pertambangan.

Menanggapi hal ini, Ridwan pun mengungkapkan bahwa dipilihnya Aon tersebut lantaran memiliki pengalaman yang cukup panjang.

Selain itu, Ia menambahkan, bahwa sepengetahuannya ketua terpilih Aon sudah memiliki perekonomian yang baik sehingga mau bekerja dan meluangkan waktu lebih banyak dengan berbakti terhadap Bangka Belitung.

“Disini saya menjelaskan, kendali tetap ditangan Pemerintah, satgas yang dibentuk adalah tataran pelaksana. Saya mengajak badan usaha dalam rangka merangkul semua masyarakat. Kalo selama ini kan pemerintah saja kan satu tangan, ini kita libatkan mereka jadi dua tangan,” jelasnya kepada awak media, Selasa (20/06/2022).

“Saya juga tidak ingin disatu sisi kita mengeksploitasi habis-habisan katakanlah para pengusaha ini banyak mendapatkan manfaatnya, disisi lain kita ajak mereka berbagi sebagian manfaat dari apa yang mereka dapatkan itu untuk menjaga kelestarian lingkungan ini,” lanjut Mantan Dirjen Minerba.

Selain itu, Ridwan juga menampik dugaan track record buruk Aon di dunia pertambangan. menurut Ridwan, pihaknya siap saja menerima seluruh masukan dari seluruh elemen masyarakat terkait hal ini asalkan dapat berdialog secara logis dan professional.

“Jadi jangan ada tuduhan seolah memberikan panggung kepada pengusaha saja, jangan ada tuduhan ini ada kepentingan ekonomi dan politik, jangan menggores luka baru diatas luka lama. Kalopun ada ya, orang boleh saja berbuat salah, mungkn ini kesempatan baik bagi beliau (Aon-Red) untuk mengembalikan bagian dari itu sebagai kebaikan,” tutur Putra Asli Mentok ini.

Lebih lanjut, Ridwan mengajak seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali untuk memberikan kontribusi dan manfaat bagi perbaikan lingkungan yang ada di Bangka Belitung ini.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.