Membanggakan, Atlet Voli Pasir Babel Berhasil Melaju ke Semifinal!

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Kabar baik kembali melanda dunia olahraga Bangka Belitung, Kali ini dari ajang Sirkuit Nasional (Sirnas) serie pertama di Yogjakarta, Tim Bola Voli Pasir Bangka Belitung menunjukan ketangguhanya dengan berhasil melaju ke babak semifinal dalam ajang bergengsi tingkat nasional tersebut.

Demikian hal tersebut disampaikan Pelatih Voli Pasir Babel Basir kepada beritacmm.com melalui via telepon seluler, Kamis (23/06/2022).

“Alhamdulilah, untuk kategori 4 vs 4 tim kita berhasil melaju ke semifinal, dan untuk 2 vs 2 kita masih di 16 besar. Ini merupakan kebanggaan dan bukanlah sebuah pencapaian yang mudah,” ungkapnya.

Dikatakan Basir, ada beberapa perbedaan pada ajang Sirnas kali ini terkhusus pada format pertadingan 4 vs 4 yang baru pertama kali diterapkan pada ajang resmi nasional.

Ia pun berharap pada serie pertama ini tim Babel dapat keluar sebagai juara dan tentunya dapat kembali berlaga pada serie kedua yang akan berlangsung di Pacitan pada 29 Juni – 3 Juli 2022 nanti.

“Yah tentunya kita harapkan sebagai juara, dan kami mohon bantuan para awak media menyuarakan terkait pendanaan dalam ajang ini yang begitu minim, agar para atlet-atlet kita ini dapat berpartisipasi lagi pada serie kedua nanti,” pungkas Basir.

Sementara itu, Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Babel, Supiyat turut mengapresiasi pencapaian para punggawa mudanya tersebut.

Supiyat juga mengakui ketangguhan tim Babel, hal tersebut diketahui setelah dirinya mendapat kabar dari Ketum PBVSI Pusat terkait perkasanya tim Babel dalam ajang bertaraf nasional itu.

“Saya itu langsung ditelepon oleh Ketum Pusat, katanya itu Tim Babel begitu luar biasa hingga mampu melaju ke semifinal, tentunya hal ini merupakan kebanggaan untuk kita, karna kita ketahui gak mudah bisa sampai pada titik tersebut,” ujarnya.

“Pak Ketum juga minta agar kita bisa berpartisipasi pada serie kedua, agar dalam Sirnas para tim-tim kuat bisa saling bersaing dalam bergengsi ini,” lanjut Supiyat yang akrab disapa Mas Piyat tersebut.

Ia pun berharap agar para punggawa voli pasir Babel mendapatkan juara dan membawa nama baik Negeri Serumpun Sebalai dalam ajang tersebut.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.