Minim Support, Atlet Voli Pasir Babel Terancam Absen di Ajang SIRNAS Seri Kedua

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Atlet Voli Pasir Bangka Belitung yang saat ini sedang mengikuti ajang Sirkuit Nasional serie pertama terancam absen pada serie kedua yang akan berlangsung di Pacitan pada 29 Juni – 3 Juli 2022 mendatang.

Selaku Pelatih Voli Pasir Babel, Basir mengatakan bahwa minimnya support terkait pendanaan dari instansi yang menaungi hingga pemerintah daerah jadi salah satu faktor penyebab para atlet bakal absen pada laga nasional tersebut.

Padahal menurut Basir, Tim Voli Pasir Babel ini begitu disegani di Kancah Nasional, dengan dibuktikan berhasil melenggang ke semifinal pada serie pertama ini.

“Untuk serie kedua kita belum tau, bisa jadi kita tidak ikut serta, karena pendanaan kita ini begitu minim sekali Pak,” ungkap Basir kepada beritacmm.com saat dihubungi via telepon seluler, Kamis (23/06/2022).

“Padahal tim kita (Babel-red) ini tim kuat, kita sudah mampu melenggang ke semifinal untuk kategori 4 vs 4 dan 2 vs 2 saat ini sudah masuk 16 Besar dan Gak gampang bisa sampai ke titik ini,” lanjutnya.

Dijelaskan Basir, bahwa pada serie pertama ini pihaknya hanya di bantu oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Babel, selebihnya mengupayakan sendiri tanpa dibantu oleh pihak manapun.

Ia pun berharap, agar semua pihak dapat saling bahu-membahu agar atlet voli pasir Babel khususnya dapat kembali berpartisipasi pada serie kedua, menyumbangkan juara, serta dapat mengaharumkan nama baik Negeri Serumpun Sebalai pada ajang nasional kali ini.

“Untuk saat ini kita sudah mengajukan surat ke Koni untuk serie kedua tapi nanti belum tahu cukup atau tidaknya bantuan tersebut untuk serie kedua. Selain itu kami sebagai pelatih juga berharap dari ajang ini ada atlet kita yang masuk pelatnas, yang selama ini kita ketahui selalu di dominasi oleh pulau jawa,” pungkas Basir.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.