Selamat! 838 Calon Mahasiswa UBB Dinyatakan Lulus Seleksi UTBK-SBMPTN 

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Selamat, sebanyak 838 calon mahasiswa berhasil lulus seleksi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Bangka Belitung (UBB).

Dalam hal ini, Rektor UBB, Dr. Ibrahim, S.Fil., M.Si., mengatakan bahwa hasil tersebut berdasarkan pengumuman yang terintegrasi secara nasional pada hari ini, Kamis (23/06/2022).

“Melalui jalur ini, itu sekitar 40% dari total mahasiswa yang akan kita terima dengan jumlah lebih kurang 1755 calon mahasiswa baru, lebih kurang sekitar 35% nya sudah kita terima kemarin di jalur SNMPTN atau jalur undangan,” kata Ibrahim kepada Beritacmm.com melalui telepon seluler, Kamis (23/06/2022) sore.

Sementara itu, Dijelaskan Ibrahim, bahwa kuota sisa yang telah disediakan akan di peruntukkan bagi calon peserta yang mengikuti Seleksi Masuk Mandiri Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Wilayah Barat.

Dimana untuk pendaftaran SMMPTN ini sedang berlangsung dan akan ditutup pada akhir bulan juni mendatang.

“Sisanya nanti sekitar 20 sampai 30% ini akan kita terima di jalur SMMPTN Wilayah Barat, jadi Seleksi Masuk Mandiri Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat bersama-sama dengan 25 perguruan tinggi negeri di seluruh kawasan Indonesia bagian barat,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Universitas Bangka Belitung (UBB) telah menggelar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 gelombang pertama yang juga dilaksanakan serentak secara nasional.

Adapun dalam pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2022 ini dibagi menjadi dua gelombang, untuk gelombang pertama, pada 17-23 Mei 2022, sedangkan gelombang kedua dilakukan pada 28 Mei – 3 Juni 2022 lalu.

Lebih lanjut, Ibrahim meminta kepada seluruh calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus pada seleksi ini, agar dapat menyelesaikan segala proses administrasinya sesegera mungkin.

“Hari ini kita sudah mengumumkan untuk nilai UTBK dan diumumkan siapa saja yang diterima fase berikutnya, tentu saja selanjutnya mahasiswa melakukan upload data yang dibutuhkan dan setelah itu kemudian melakukan registrasi,” imbuh Rektor UBB tersebut.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.