Peringati Harganas 2022, Pemkot Pangkalpinang Berkomitmen Terhadap Pengembangan Usaha Oleh KI

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Mewakili Walikota Pangkalpinang, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro, menghadiri peringatan Hari keluarga Nasional ke-29 Tingkat kota Pangkalpinang Tahun 2022.

Acara yang bertemakan “Bersama UPPKA kita wujudkan keluarga mandiri dan sejahtera” itu berlangsung, di Deskranada Alun-alun kota Pangkalpinang, Selasa (28/6/2022).

Suryo Kusbandoro dalam sambutannya mengatakan semoga Harganas tahun ini berjalan dengan lancar. Sejatinya Harganas ini diperingati pada tanggal 29 Juni, namun untuk kota Pangkalpinang dipercepat lantaran mempersiapkan untuk peringatan Harganas tingkat Nasional.

“Semoga Dalam Rangka Harganas ni dapat berjalan baik, seperti yang kita harapkan jadi Harganas ini kita peringati tanggal 29 Juni kita lebih cepat karena. Kita akan berangkat ke Harganas tingkat nasional kebetulan untuk tahun ini diundur tanggal nya dari tanggal 29 ke 7 juli,” kata Suryo.

Dirinya menjelaskan, pada momentum Harganas ini memberikan makna yang cukup penting atas capaian yang telah dilahirkan dari rangkaian proses yang telah dilalui pemerintah kota Pangkalpinang.

“Pemerintah kota Pangkalpinang dalam rangka hari Harganas ini, memberikan makna yang cukup penting khusus nya dalam rangka peningkatan keluarga melalui kegiatan ini antara lain kita dapat melihat beberapa proses hasil keluarga Indonesia baik yang dilakukan perorangan ataupun kelompok maupun usaha yang berskala besar. Semua ini mencerminkan bahwa keluarga Indonesia berkembang cukup banyak yang produktif,” jelasnya.

Tak hanya itu, Pemerintah kota Pangkalpinang juga akan berkomitmen terhadap pengembangan usaha yang dilakukan oleh Keluarga Indonesia (KI) untuk kemajuan Kota Pangkalpinang.

“Pemerintah kota Pangkalpinang juga akan terus melakukan pembinaan dan berkewajiban memfasilitasi dengan kebangkitan kota kemandirian dan usulan mandiri menengah,” terang Suryo.

Sementara, Yudi Erfani mewakili kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Bangka Belitung, yang berhalangan hadir mengatakan bahwa momentum Harganas harus digunakan sebagai ajang sosialisasi dan optimalisasi fungsi keluarga di Indonesia.

“Beliau titip salam mohon maaf tanpa mengurangi rasa hormat mudah-mudahan kegiatan ini, berdampak dan semeriah mungkin, menjadi bagian peran kita untuk masyarakat. Alhamdulillah untuk kota Pangkalpinang dan Provinsi dengan satu rangkai kegiatan. Boleh kami sampaikan kegiatan Harganas tahun ini dimulai dari awal Juni hingga hari ini,” kata Yudi.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.