Pemberlakuan Pembelian BBM Menggunakan MyPertamina di Babel, Angga : Menunggu Arahan dari Pusat

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga akan melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna yang sudah terdaftar di sistem MyPertamina mulai 1 Juli 2022 mendatang.

Diketahui, ujicoba ini dilakukan guna mengatur pembelian Pertalite dan Solar hanya bagi masyarakat yang benar-benar berhak untuk membelinya.

Seperti dilansir dari laman https://subsiditepat.mypertamina.id , Sebelas daerah kabupaten dan kota yang tersebar di lima provinsi ini akan segera menerapkan ujicoba menggunakan MyPertamina dalam pembelian BBM Solar dan Pertalite, yakni :

Kota Bukit Tinggi, Kabupaten Agam, Kabupaten Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, Kota Banjarmasin, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Manado, Kota Yogyakarta, Kota Sukabumi.

Sementara itu, untuk di Wilayah Bangka Belitung dalam pelaksanaan ujicoba menggunakan MyPertamina dalam pembelian BBM Solar dan Pertalite nampaknya juga belum akan terealisasikan dalam waktu dekat.

Lantaran masih menunggu arahan dari pihak pusat terkait ujicoba yang akan dilakukan tersebut. Seperti yang telah disampaikan SBM Retail Wilayah Pulau Bangka, M Angga Dexora kepada beritacmm.com, Rabu (29/06/2022).

“Kalau untuk di Bangka, sementara ini belum Pak,” kata Angga.

Lebih lanjut, terkait kapan realiasasi pemberlakuan aturan ini di Wilayah Bangka Belitung, Angga menegaskan hingga saat ini pihaknya juga belum dapat memastikan kapan hal itu dapat diterapkan di negeri serumpun sebalai ini.

“Kami masih menunggu arahan dari pusat,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.