BNNP Geruduk Lapas Narkotika Pangkalpinang, 78 Petugas Diminta Lakukan Test Urine

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Menindaklanjuti atensi Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Agus Irianto, menghadiri tes urine yang dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Narkotika Pangkalpinang, Senin (04/07/2022).

Pada kesempatan ini, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Babel melakukan Test Urine terhadap 78 petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang serta 4 orang taruna Poktektip.

Kegiatan ini dilaksanakan guna Pencegah dan Pemberantas Penyalahguna Narkotika (P4GN) serta Penguatan Sinergi antar Aparatur Penegak Hukum.

Sebelum memulai pelaksanaan test urine dilaksanakan Penguatan P4GN oleh  Kepala BNN Propinsi Babel, dalam penguatan P4GN ada beberapa hal yang disampaikan antara lain :

1. Agar Kepala UPT selalu melakukan sinergitas dalam pelaksanaan kegiatan P4GN sebab kegiatan ini merupakan bentuk implementasi terhadap Instruksi Presiden.

2. Selalu mengambil suatu tindakan sebelum kejadian sebagai upaya pencegahan P4GN yaitu :
a.Pencegahan
b.Pemberantasan
c.Penyalagunaan
d.Peredaran gelap narkoba.

Lebih lanjut, dari hasil test urine itu sebanyak 78 petugas Lapas dan 4 taruna poltekip negatif menggunakan Narkoba.

Kadivpas Babel berpesan bahwa Kita sebagai insan petugas pemasyarakatan harus bersih dari Narkoba karena Lapas merupakan wilayah rawan terhadap Penyalahgunaan Narkoba dan semua Kepala UPT juga sekiranya selalu berkoordinasi dengan seluruh pejabat struktural serta Aparat Penegak Hukum dan menekankan kembali kepada seluruh petugasnya terutama petugas  penjagaan agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan dalam melaksakanan tugas demi terciptanya situasi yang tertib, aman dan kondusif.

Serta jadikan setiap kejadian sebagai pengalaman dan pembelajaran agar dapat meningkatkan pemasyarakatan yang lebih maju lagi kedepannya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.