Kakanwil Kemenkumham Babel Tekankan Beberapa Penyampaian Ini Kepada Para Jajaran

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Memasuki awal bulan Juli, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung menggelar apel pagi secara virtual yang diikuti oleh seluruh jajaran pegawai, Senin (04/07/2022).

Membuka apel, Kepala Divisi Administrasi, Itun Wardatul Hamro mengingatkan seluruh jajaran untuk dapat menyelesaikan data dukung dan target kinerja B06 karena saat ini telah memasuki akhir periode Triwulan II.

Ia juga menyampaikan agar jajaran memperhatikan dan menyikapi terkait permasalahan yang beberapa waktu lalu telah terjadi di satuan kerja lain, yaitu dengan melakukan mitigasi risiko, serta menentukan langkah-langkah strategis apa saja yang akan diambil.

“Kakanwil telah bersurat ke seluruh Kepala Divisi untuk melakukan tindak lanjut mengenai masalah tersebut, dan memerintahkan jajaran untuk segera melakukan tes urin dan narkoba. Tentunya kami berharap agar hal tersebut tidak terjadi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Babel,” ujar Kadivmin.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah, T. Daniel L. Tobing, menyampaikan arahannya pada apel pagi virtual kali ini. Ia menghimbau agar seluruh jajaran dapat tetap menjaga protokol kesehatan dan terus menggunakan masker, karena masih adanya penyebaran Covid-19 serta munculnya varian baru.

Selain itu, Kakanwil juga menyampaikan agar seluruh divisi dan satuan kerja dapat melakukan penyerapan anggaran sesuai dengan target.

“Penyerapan anggaran di lingkungan Kanwil Kemenkumham Babel masih berada di angka 44,34%, sementara target hingga akhir Juni seharusnya sudah mencapai angka 50%. Masih ada beberapa satuan kerja dan Divisi yang belum melakukan penyerapan sesuai target. Untuk itu, saya harapkan kepada seluruh Kepala Divisi dan Kepala Satuan Kerja agar dapat menyampaikan kendala dan masalah belum tercapainya target tersebut, agar dapat dicarikan penyelesaiannya sehingga penyerapan anggaran dapat tercapai sesuai target”, ucap Kakanwil.

Senada dengan Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Agus Irianto, juga menyampaikan agar seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dapat melakukan tes urin, dan menghimbau kepada seluruh jajaran UPT Pemasyarakatan untuk berkoordinasi dan menjalin sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum terkait.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh jajaran agar tetap menjaga integritas, menjadi ASN yang profesional, serta selalu tanamkan kejujuran dalam bekerja,” pesan Kadivpas.

Kepala Divisi Pemasyarakatan juga menyampaikan jika mulai hari ini akan dilaksanakan kunjungan layanan tatap muka yang akan dilaksanakan di seluruh UPT Pemasyarakatan dengan mengedepankan keamanan dan kesehatan.

Selanjutnya Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Eva Gantini menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan rangkaian Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang akan dimulai pada bulan Juli, Divisi Pelayanan Hukum dan HAM akan melaksanakan beberapa kegiatan seperti Desa Sadar Hukum, Kekayaan Intelektual hadir pada UKM dan bisnis, Bimbingan Teknis Digitalisasi PP, serta sarasehan dan seminar lokakarya dari Balitbangkumham.

Kepala Divisi Imigrasi, Barron Ichsan juga berpesan agar seluruh jajaran dapat menjaga marwah serta selalu menjalankan kode etik yang berlaku, agar Kanwil Kemenkumham Babel dapat terhindar dari permasalahan yang tidak diinginkan.

Menutup apel, Kepala Kantor Wilayah mengucapkan terima kasih kepada satuan kerja yang sudah mencapai target realisasi anggaran.

“Tentunya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada satuan kerja yang telah mencapai target pada penyerapan anggaran, semoga selanjutnya dapat ditingkatkan kembali. Jangan lupa untuk tetap menjaga nama baik Kanwil Kemenkumham Babel, serta selalu sungguh-sungguh dan semangat dalam bekerja,” tutup Kakanwil.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.