Lima Bintara Muda Polda Babel Akan Dikirimkan ke IKN

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Sebanyak 115 Anggota Bintara Polri angkatan X tahun ajaran 2022 telah resmi dikukuhkan, berlangsung di SPN Polda Babel, Kamis (07/07) kemarin.

Dimana dari 115 bintara muda Polda Babel ini, Lima (5) diantaranya akan dikirimkan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) guna menunjang kesiapan dari wilayah Ibu Kota baru untuk Indonesia tersebut.

Demikian hal ini disampaikan langsung oleh Karo SDM Polda Babel, Kombes Pol Philemon Ginting kepada beritacmm.com di Ruang Kerjanya, Jumat (08/07/2022).

“Jadi masing-masing Polda ada yang diambil langsung dan akan ditempatkan ke Kapolda Kaltim (Kalimantan Timur) untuk persiapan nanti bagi Ibukota yang baru,” ungkap Karo SDM Polda Babel ini.

Dikatakan Kombes Pol Philemon Ginting, bahwa pihaknya juga tak mengetahui lebih jelas terkait apa yang menjadi refrensi dari pemilihan kelima Anggota Bintara Muda Polda Babel tersebut.

“Kita gak tau kelima ini dipilih atas pertimbangan apa, kelima ini malahan bukan orang Pangkalpinang, ada yang dari Bangka Barat, Belitung juga malahan, kita gak tau refrensi pemilihan dari pusat ini seperti apa,” katanya.

Adapun sebanyak 110 anggota yang tersisa rencananya akan tetap ditempatkan di Polda Babel.

Menurut Kombes Pol Philemon Ginting, tentunya penambahan personil ini akan menjadi tambahan kekuatan bagi Polda Babel, khususnya dalam menghadapi perhelatan jelang Pemilu dan Pilkada yang akan berlangsung pada 2024 nanti.

Ia juga berharap dengan adanya penambahan personil ini dapat melaksanakan tugas Polri dengan lebih efektif dan lebih bermanfaat untuk kedepannya nanti.

“Penambahan ini mudah-mudahan bisa melaksanakan tugas kepolisian agar lebih efektif, mudah-mudahan juga untuk para tenaga baru ini dengan kualifikasi yang sama bisa lebih bermanfaat,” tutup Karo SDM Polda Babel.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.