Polda Babel Bagikan Ribuan Paket Daging Qurban Kepada Masyarakat

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Polda Bangka Belitung menyelenggarakan acara penyembelihan dan penyerahan ribuan paket daging qurban kepada masyarakat, yang berlangsung di belakang Asrama Polisi (Aspol) Polda Babel, Minggu (10/07/2022).

Terpantau, dalam proses penyembelihan hingga pembagian kepada warga sekitar tidak hanya melibatkan anggota kepolisian saja, tetapi masyarakat sekitar juga turut serta andil dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dalam hal ini, Kapolda Babel melalui Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol A Maladi menerangkan bahwa ada sekitar 16 ekor sapi dan 9 ekor kambing dari PJU Polda Babel serta anggota kepolisian lainnya yang akan disembelih pada perayaan Idul Adha tahun ini.

“Polda Babel yang dipimpiin kapolda Irjen Pol Yan Sultra tadi pagi melaksanakan penyembelihan hewan qurban dan ini akan dibagikan kepada seluruh masyarakat sekitar,” terang Kabid Humas.

Dikatakan Maladi, menurut laporan ketua pelaksana ada 1.108 paket daging qurban yang rencananya akan dibagikan kepada masyarakat hingga panti asuhan, yakni :

  • Purnawirawan sebanyak 107 Bungkus
  • Warakauri sebanyak 126 Bungkus
  • PHL sebanyak 205 Bungkus
  • Masyarakat sekitar Masjid Salsabila (3 RT) sebanyak 370 bungkus
  • Panti Asuhan Baiturahman, Panti Asuhan Nur Rahma, Panti Asuhan Muhammadiyah, Panti Asuhan Aisyiyah, Panti Asuhan Bina Harapan dan Panti Asuhan Al Iklas, dimana masing-masing panti tersebut mendapatkan paket kurban sebanyak 50 bungkus.

Lebih lanjut, Kabid Humas Polda Babel berharap perayaan idul adha kali ini dapat menjadi pembelajaran dalam memberi serta menunjukan pengabdian dari anggota polri.

Selain itu, Ia juga berharap dengan adanya pembagian paket daging kurban ini dapat benar-benar membantu dan bermanfaat kepada masyarakat.

“Dengan berqurban kita belajar memberikan, apalagi kami sebagai anggota polri selalu berbagi juga memberikan keiklasan, inilah yang bisa anggota polri bagikan kepada masyarakat,” tungkas Pria kelahiran belinyu ini.

Tak lupa, Kombes Pol A Maladi juga menghimbau kepada masyarakat, walaupun ditengah euforia perayaan Idul Adha ini agar tetap menjaga prokes kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 yang ada di negeri serumpun sebalai ini.

Turut serta hadir dalam kegiatan ini, Kapolda Babel, Wakapolda Babel, serta seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Babel dan anggota kepolisian lainnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.