KONI Sampaikan Program Kerjanya Kepada DPRD Babel

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) melakukan pertemuan dengan DPRD Kep. Babel dalam rangka bersilaturahmi sekaligus penyampaian program kerja serta permasalahan di organisasi tersebut.

Ketua KONI Kep. Babel, Ricky Kurniawan mengawali pembicaraan dengan mengucapkan terimakasih kepada DPRD yang berkenan menerima mereka beraudiensi dalam menyampaikan permasalahan yang ada di KONI Kep. Babel, sekaligus bersilaturahmi dengan Ketua KONI serta pengurus baru periode 2022-2027.

Dalam kesempatan ini Ricky menyampaikan program kerja, kebutuhan anggaran KONI serta permasalahan lainnya. Menurutnya, untuk mencapai tujuan yang diharapkan, tentu harus didukung sarana dan prasarana yang memadai.

“Saat ini, KONI fokus pada persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dengan melakukan pembinaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas), Kejuaraan Daerah (Kejurda), dan memperkenalkan program KONI Kep. Babel, yaitu program KONI Kep. Babel Badepes dan program KONI Babel Juara Satu,” ungkap Ricky.

Sedangkan untuk target agenda di tahun 2023 yaitu kegiatan Porprov di Kabupaten Bangka Barat dan agenda Porwil serta Kejurnas Pra PON Tahun 2024.

Terkait anggaran, sangat minim, sehingga KONI Babel mengharapkan bantuan anggaran karena saat ini hanya menjalankan anggaran KONI yang lama. Diharapkan pada tahun mendatang anggaran yang diinginkan KONI dapat terealisasi.

“Kita mohon, pada tahun mendatang dana KONI dapat lebih maksimal, karena anggaran merupakan salah satu penunjang keberhasilan atlet,” ujar Ricky.

Sementara pihak dewan dalam pertemuan yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, M. Amin dan Komisi II DPRD Kep. Babel sangat mendukung keinginan KONI demi untuk meraih prestasi para atlet Bangka Belitung.

Sementara itu, Sekda Kep. Babel Naziarto, menanggapi hal tersebut dengan mengatakan, bahwa demi kemajuan yang ingin di capai Babel oleh KONI di bidang olahraga, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel Babel mengajak semua pihak harus bersatu satu sama lainnya.

“Apapun permasalahan yang ada di KONI Kep. Babel, KONI bisa menyampaikan ke DPRD Babel, karena dewan merupakan mitra Pemprov. Babel,” ujar sekda.

“Intinya kalau rumah sudah terbangun ada kamarnya yang harus kita sekat-sekat, kita siap untuk masuk ke kamar yang diinginkan KONI tersebut,” jelasnya lagi.

Naziarto meminta KONI agar setiap kegiatan harus memiliki target, sehingga ada hasilnya. KONI harus memfokuskan dalam mendidik para atlet yang profesional di setiap kabupaten kota untuk dilatih di provinsi.

“Kita sudah punya sekolah atlet, dan itu harus dimanfaatkan oleh KONI Kep. Babel, dan apabila hal ini sudah dijalankan, saya yakin tiga tahun kedepan Kep. Babel sudah bisa eksis di tingkat nasional,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.