Pemprov Babel Anggarkan 1,3 Miliar untuk Kegiatan HUT ke 77 Republik Indonesia

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) menganggarkan dana sebesar Rp.1,3 miliar untuk kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sub Koordinator Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Bandan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Babel, Yudiansyah mengatakan, anggaran itu digunakan untuk berbagai kegiatan HUT RI dimulai dari upacara, renungan suci, tabur bunga, santunan veteran, pakaian petugas upacara dan lainnya.

“Pemerintah Provinsi Babel menganggarkan Rp.1.3 miliar untuk kegiatan HUT RI 17 Agustus 2022 ini. Kalo normal Rp.2,1- Rp.2,3 miliar. Ini juga dana untuk santunan veteran sebanyak 100an lebih perorang dapat Rp.2 juta perorang,” kata Yudiansyah kepada rri.co.id di Pangkalpinang, Selasa (12/7/2022).

Menurut Yudi, anggaran ini sedikit bertambah dari tahun sebelumnya, karena Pandemi Covid-19 sebelumnya hanya dengan kegiatan upacara saja, menelan anggaran sekitar Rp.800an juta.

“Kalo kami harapannya jika ada akomodir dana, kami akan melaksanakan kegiatan 17-an ini, jika ada kemudahan penggeseran anggaran, kan ada mekanisme anggaran ini yang tidak bisa kita tembus,” ujarnya.

Selain itu, dia menjelaskan, mengenai kegiatan semarak HUT RI nanti seperti pawai belum bisa dipastikan, karena masih ada pembahasan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Babel.

“Kita sudah melaporkan ke Sekda masalah atau kendala dana yang masih berpola Covid-19, tidak ada anggaran untuk hadiah, hanya trofi saja. Namun hari ini baru dapat info Pj Gubernur menginginkan adanya kegiatan lomba, dengan adanya hal itu Sekda memanggil kami lagi, jadi setelah itu pertemuan dengan sekda baru dapat kepastian terkait kegiatan pawai 17-an,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.