Persiapkan Diri Anda, Pemprov Babel Usulkan 75 Orang untuk Formasi Penerimaan CPPPK Tahun Ini

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Pemerintah telah secara resmi mengumumkan bahwa seleksi PPPK dan CPNS akan kembali diadakan tahun ini.

Seleksi PPPK dan CPNS yang fokus kepada tenaga honorer ini merupakan salah satu implementasi upaya pemerintah untuk menuntaskan tenaga honorer pada tahun 2023 mendatang.

Terkait hal ini, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Susanti mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah mengusulkan sebanyak 75 orang untuk formasi CPPPK kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Dijelaskan Susanti, bahwa jumlah yang diusulkan tersebut berdasarkan pertimbangan dari jumlah ASN yang sudah dinyatakan pensiun pada tahun 2022 ini.

“Tahun ini karena kita zero growth itu berarti berapa yang keluar itu yang kita usulkan, karna kita menjaga belanja pegawai dan belanja public. Jangan sampai kita banyak merekrut pegawai tapi untuk belanja publicnya gak ada lagi,” jelasnya kepada Beritacmm.com, di Kantor BKPSDM Babel, Rabu (13/07/2022).

Susanti juga mengungkapkan untuk penerimaan CPPPK kali ini nantinya akan di fokuskan kepada tenaga kesehatan (Nakes) dan tenaga guru serta tenaga fungsional lainnya.

Selain itu, Ia juga belum bisa memastikan kapan proses pembukaan pendaftaran CPPPK ini dapat segera dilakukan, lantaran saat ini pihaknya juga masih menunggu arahan resmi dari pemerintah pusat.

“Tanggal belum, masih dalam proses pengusulan. biasanya di triwulan terakhir nanti baru ada pengumuman di Acc-nya berapa, itu biasanya pengumuman di September, testnya di November,” beber Kepala BKPSDM Babel ini.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.