Semarak Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Resmi Dibuka

Bagikan Berita

Jakarta,BERITACMM.com

Wakil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham), Edward Omar Sharif Hiarej resmi membuka Semarak Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 yang dirangkaikan dengan Turnamen Tenis Lapangan Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun 2022, jumat (15/07/2022).

Pada kesempatan tersebut, Wamenkumham mengajak seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan sesuai dengan tema Hari Dharma Karya Dhika ke-77 yaitu, dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI.

“Persatuan kesatuan, sinergitas, dan solidaritas seluruh pegawai Kemenkumham menjadi kekuatan utama untuk menghadapi segala bentuk tantangan dan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas,” kata pria yang akrab di sapa Eddie ini.

Berbagai kegiatan dalam rangkaian Semarak HDKD ke-77 ini juga diharapkan dapat membentuk karakter kepribadian pegawai Kemenkumham yang berintegritas dan dapat dipercaya.

“Dengan adanya rangkaian kegiatan ini, semoga dapat membentuk insan pengayoman yang sehat, kuat, dan produktif sehingga akan berdampak positif dengan meningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan kepada masyarakat serta membangun kepercayaan publik,” ujar Wamenkumham di Lapangan Upacara Kemenkumham.

Upacara pembukaan Semarak Hari Dharma Karya Dhika ke-77 yang diawali dengan iring-iringan taruna serta kontingen peserta turnamen Tenis Lapangan ini dihadiri secara hybrid baik luring maupun daring oleh seluruh pegawai Kemenkumham baik tingkat pusat, kantor wilayah, hingga unit pelayanan teknis.

Rangkaian Semarak HDKD Ke-77 dilaksanakan dengan protokol Kesehatan yang ketat.

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 15 Juli hingga 19 Agustus 2022 ini, diawali dengan turnamen tenis lapangan Kementerian Hukum dan HAM serta diiringi dengan berbagai kegiatan lainnya mulai dari seminar nasional, bakti sosial, kegiatan pelayanan publik, hingga perlombaan yang berkaitan dengan olahraga dan kesenian. Puncaknya akan ditutup dengan upacara dan syukuran Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022 oleh seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM.

“Momentum HDKD kali ini diharapkan dapat meningkatkan kekompakan, memperkuat silaturahmi dan menambah semangat dalam berkontribusi terhadap Bangsa Indonesia serta menjadi semangat untuk terus mendorong peningkatan dan percepatan layanan publik yang lebih transparan, adil, partisipatif, dan akuntabel”, tutur Kakanwil Daniel L Tobing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.