Menuju Popnas 2023, Yunan : Semoga Menjadi Tonggak Kebangkitan Olahraga di Babel

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Provinsi Bangka Belitung bersama Provinsi Sumatra Selatan ditunjuk sebagai tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Nasional XVI 2023 yang rencananya dijadwalkan pada September 2023 nanti.

Dimana pada ajang Popnas edisi kali ini, akan mempertandingkan 26 cabang olahraga yang terdiri dari 24 cabang olahraga wajib dan 2 cabang olahraga eksebisi. Sumatra Selatan akan menyelenggarakan 19 cabang olahraga dan Bangka Belitung akan menyelenggarakan 7 cabang olahraga lainnya.

Menyikapi hal ini, Pemprov Babel melalui Asisten III, Yunan Helmi merasa begitu bangga setelah Negeri Serumpun Sebalai dipercaya sebagai tuan rumah bersama Provinsi Sumatra Selatan dalam ajang tingkat nasional bagi pelajar tersebut.

Ia juga berharap, ajang Popda XI tingkat Provinsi Bangka Belitung yang saat ini sedang berlangsung, dapat menciptkan atlet-atlet pelajar yang berprestasi dan dapat berjuang mewakili Babel dalam ajang bertaraf nasional pada 2023 nanti.

“Jadikan momentum tuan rumah Popnas XVI tahun 2003 nanti sebagai tonggak kebangkitan olahraga di Bangka Belitung yang kita cintai ini,” ungkap Yunan, di Stadion Depati Amir, Senin (18/07/2022).

“Saya berharap dengan pelaksanaan Popda XI Tahun 2022 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini akan terpilih atlet pelajar terbaik yang akan mewakili Provinsi Kepulauan itu di ajang Popnas XVI tahun 2023 nanti serta dapat meraih prestasi secara maksimal pada ajang dimaksud,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabid Olahraga Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora) Babel, Harun mengatakan bahwa pihaknya bersama seluruh Kabupaten/Kota siap menyukseskan perhelatan Popnas 2023 di Babel nanti.

Dikatakan juga oleh Harun, bahwa untuk venue cabang olahraga yang akan dipertandingkan sudah dalam kondisi siap, dimana untuk lokasinya akan dilaksanakan di berbagai Kabupaten/Kota yang ada di Babel ini.

“Yang jelas untuk popnas 2023, pihak Provinsi bersama seluruh Kabupaten/Kota siap mensukseskan Popnas. Terkait pelaksanaan 7 Cabang Olahraga (Cabor) di Babel ini antara lain, Cabor Tinju di Belitung Timur, Voli Pasir di Belitung, Cabor Panahan di Bangka, Panjat Tebing di Bangka Tengah, serta tiga Cabor lainnya nanti di Pangkalpinang,” jelasnya kepada beritacmm.com melalui telepon seluler, Senin (18/07/2022) malam.

Lebih lanjut, pihaknya juga belum dapat memastikan kapan perhelatan bertaraf Nasional bagi para pelajar itu dapat berlangsung.

“Untuk kapannya yang pastikan di September 2023, nanti juga akan dilaksanakan Rakor BAPOPSI seluruh Indonesia disanalah nanti akan ditetapkan tanggal pelaksanaannya,” tutup Harun.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.