Berbeda dari Tahun Sebelumnya, Pemprov Babel Usulkan Penambahan Acara Untuk Memeriahkan HUT Ke-77 RI

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Kesbangpol Provinsi Bangka Belitung bersama TNI/Polri serta seluruh intansi terkait menggelar rapat persiapan pembentukan panitia peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Provinsi Bangka Belitung, bertempat di Ruang Rapat Tanjung Pesona Kantor Gubernur Babel, Kamis (21/07/2022).

Kepala Badan Kesbangpol Babel, Toni Batubara memastikan bahwa kegiatan pawai baris-berbaris hingga karnaval akan kembali dilaksanakan pada tahun ini, setelah kurang lebih dua tahun belakangan kegiatan tersebut sempat ditiadakan lantaran merebaknya kasus Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Pemprov Babel juga mewacanakan penambahan acara dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Provinsi Bangka Belitung ini, seperti perlombaan sepeda hingga perlombaan lari yang rencananya akan berlangsung di Belitung.

“Acara tambahan ini merupakan ide Pak Gubernur, acara speed gowes yang melibatkan banyak pihak, untuk lokasi masih ada dua kemungkinan yakni di Belitung atau Pangkalpinang. Tapi tadi ada pembicaraan Pak Sekda Babel dengan Sekda Belitung itu kegiatan ini akan di laksanakan belitung,” kata Toni.

“Tapi ada juga masukan di Pangkalpinang saja, agar tidak mengganggu kegiatan yang ada di Belitung,” sambungnya.

Lanjut Toni, selain kegiatan yang dimaksud, juga ada perlombaan lari jarak 5-10 Kilometer serta hiburan bagi masyarakat yang rencananya akan menampilkan artis-artis asli bumi negeri serumpun sebalai ini.

“Masih kita bicarakan tapi Pak Gubernur mau menampilkan artis-artis Bangka Belitung, insyaallah dilaksanakan di lapang merdeka. Nanti kita akan pastikan terlebih dulu,” jelas Kaban Kesbangpol Babel tersebut.

Lebih lanjut, pihaknya juga menghimbau agar masyarakat yang menyaksikan serta para peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut tetap mentaati protokol kesehatan.

Toni juga berharap seluruh masyarakat Bangka Belitung dapat terhibur dengan seluruh rangkaian yang telah Pemprov Babel sajikan.

“Harapan kita Pemprov Babel, Gubernur, Sekda agar rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan kali ini bisa melibatkan masyarakat dan juga masyarakat bisa terhibur dengan hal ini karnakan kita sudah stagnant kurang lebih 2 tahun,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.