Pasca Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II, BPSDM Lakukan Evaluasi di Kanwil Kemenkumham Babel

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Sehubungan dengan telah dilaksanakannya Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Tahun 2020, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM (BPSDM), dalam hal ini Pusat Pengembangan Pelatihan Teknis dan Kepemimpinan gelar Evaluasi Pasca Pelatihan di Wilayah Kerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (21/07/2022).

Adapun tim yang melakukan Evaluasi Pasca Pelatihan yaitu Subkoordinator Standarisasi dan Metode Pusat Pengembangan Pelatihan Teknis dan Kepemimpinan (Achmad Taufik), Widyaiswara Madya BPSDM Hukum dan HAM (Nurohma), Penyusun Hasil Evaluasi dan Laporan Pusbang Pelatihan Teknis dan Kepemimpinan (Ari Noorhayati), serta Pengolah Data Perencanaan dan Program (Syarah Tuti Alawiyah).

Tim melakukan evaluasi kepada para Pimpinan Tinggi Pratama atas penerapan proyek perubahan yang telah dibuat saat masa Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Tahun 2020. Adapun pimpinan Tinggi yang telah dievaluasi yaitu Kepala Divisi Administrasi (Itun Wardatul Hamro), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Agus Irianto), serta Kepala Divisi Keimigrasian (Barron Ichsan).

Tim Evaluasi mengajukan beberapa pertanyaan kepada para Pimpinan Tinggi Pratama terkait sejauh mana penerapan proyek perubahan tersebut sudah terlaksana, apa saja manfaat dari adanya proyek perubahan tersebut, hingga dukungan para pegawai dan harapan yang ingin dicapai dari terlaksananya proyek perubahan tersebut.

“Harapan saya mengenai proyek perubahan yang telah dibuat yaitu dapat meningkatkan kinerja pegawai menjadi lebih baik, serta membuat Kemenkumham menjadi instansi yang dapat dijadikan rujukan oleh instansi lainnya,” pungkas Kadivmin.

Evaluasi Pasca Pelatihan ini bertujuan untuk mengukur dan menilai ketepatan pelatihan yang dilakukan BPSDM Hukum dan HAM, sehingga dapat ditentukan tingkat keberhasilan dan dampak pelatihan baik bagi individu maupun Lembaga pengirim.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.