Pemprov Babel Kucurkan Dana 1,3 Miliar Untuk Kegiatan HUT Ke-77 RI, Cukupkah?

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) menganggarkan dana sebesar Rp.1,3 miliar untuk kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam hal ini, Kepala Badan Kebangsaan Bandan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Babel, Toni Batubara menilai bahwa anggaran yang dikucurkan tersebut memang masih dinilai sangat kurang.

Apalagi, adanya penambahan acara seperti gowes hingga perlombaan lari yang di usulkan Pj Gubernur Babel guna memeriahkan acara HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Provinsi Bangka Belitung ini.

Akan tetapi, pihaknya tidaklah merasa terbebani dan akan mencari jalan keluar atas permasalahan tersebut, agar kegiatan yang hampir dua tahun tak terlaksanakan itu dapat berjalan sukses dan sesuai dengan yang di harapkan.

“Kalo anggaran tidak cukup sih sebenarnya,” ungkap Toni kepada beritacmm.com di Kantor Gubernur Babel, Kamis (21/07/2022).

“Kalo anggaran nambah jalannya sulit, tapi mungkin pimpinan akan mengusahakan partisipasi dari pihak lain yang tidak mengikat, seperti CSR atau mitra, kalo anggaran kita uda fix. Anggaran itu meliputi semua seperti panitia, karnaval, juga termasuk bantuan untuk veteran perjuangan,” sambungnya.

Untuk diketahui, dalam memeriahkan acara HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ini, Pemprov Babel juga akan melaksanakan tabur bunga di dua lokasi yang berbeda yakni, di Makam Pahlawan Pawitralaya dan juga penaburan bunga di lautan.

Terakhir, Toni berharap seluruh rangkaian yang sudah di rencanakan Pemprov Babel serta seluruh instansi terkait nantinya dapat membuat seluruh masyarakat Babel merasa terhibur.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.