Kukuhkan Pengurus BMI Babel, Herviano Berharap Menjadi Wadah Aspirasi Bagi Kawula Muda

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Ketua Umum Benteng Muda Indonesia (BMI) Mochammad Herviano Widyatama, mengukuhkan Pengurus BMI Bangka Belitung (Babel), Said Faisal Ramadhan sebagai Ketua, Agung Pratomo sebagai Sekretaris dan Gaung Legian sebagai Bendahara dan anggota lainnya.

Pengukuhan sayap Partai PDI Perjuangan ini juga disaksikan oleh Ketua DPP PDI-P Bidang Pemuda dan Olahraga Ericko Sotarduga, Wakil Bendahara Umum DPP PDI Rudianto Tjen dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Babel, Didit Srigusjaya, berlangsung di Kantor DPD PDI-P Babel, Sabtu (23/7/2022).

Ketua Umum BMI Herviano mengatakan, dengan dilantiknya BMI Babel ini bisa menambah tenaga yakni pergerakan dalam berjuang mewujudkan arahan dan tugas-tugas partai, maupun membumikan pokok pikiran Soekarno serta menjaga Pancasila dan NKRI.

“Pengurus BMI Babel sudah menunjukkan kekompakan yang luar biasa dan banyak membuat kegiatan bersama partai. Kuncinya perjuangan, membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan bisa menjadi wadah aspirasi bagi kawula muda,” kata Herviano, putra Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan.

Sementara itu, Ketua BMI Babel, Said Faisal Ramadhan mengatakan, pihaknya akan bergerak dengan cara anak muda. Pihaknya tidak akan mengambil peran partai, namun BMI peran sayap partai yakni soft campigne tentang merangkul anak muda.

“Kami peran sayap yang artinya kita kampanye soft yang memang menekankan tentang merangkul generasi muda itu dari hebit dan dari hobinya dalam hal kreatifitas anak muda,” kata Said.

Dalam waktu dekat, kata Said, pihaknya akan merangkul generasi muda agar melek politik dan teknologi.

“Dalam waktu dekat kita akan menggelar kejuaraan piala kemerdekaan, lomba mobile legend yang peserta akan diikuti se-Babel,” ujarnya.

Ketua DPD PDI-P Babel, Didit Srigusjaya, menyampaikan, hadirnya BMI di PDI sebagai sayap partai bukan karena agama, tokoh, daerah tapi karena dari hati nurani untuk menjaga NKRI.

“BMI merupakan sayap partai PDI-P untuk menyiapkan kader PDI-P kedepannya. Bukan merekturmen anggota, tapi memimpin bangsa ke depan,” kata Didit.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.