Lepas Kepergian Kakak Tercinta, Pj Gubernur: Kebaikannya Tidak Dapat Saya Lupakan

Bagikan Berita

BangkaBarat,BERITACMM.com

Duka mendalam tengah dirasakan Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin setelah kehilangan sang kakak Ade Zauwiyah binti Abdullah Djamaluddin yang berpulang, pada Selasa (26/7/2022).

“Dihadapan kita kakak nomor dua saya, kak cik biasa kami memanggilnya telah di panggil oleh Allah SWT. Almarhumah ini berumur 71 tahun, orangnya sangat baik, penyabar. Beliau telah di tinggal suaminya sejak lama, dan membesarkan tiga orang anak sendirian, tidak pernah mengeluh, sampai kamipun tidak mengetahui kalau beliau ada mengidap penyakit, karena kak cik orang baik,” ujar Pj gubernur saat sambutannya pada prosesi pemakaman, Rabu (27/7/22).

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang turut hadir dalam proses penguburan almarhumah Ade Zauwiyah, sehingga proses penguburan menjadi lancar.

Dirinya juga menceritakan jasa almarhumah yang sangat membekas bagi dirinya, sewaktu kecil, almarhumah selalu mengantarnya ke sekolah dan senantiasa mendidik agar menjadi orang berguna bagi sesama manusia.

“Almarhumah ini sangat baik terhadap saya, juga terhadap orang lain. Kebaikannya tidak dapat saya lupakan,” ungkapnya.

Dalam prosesi pemakaman, tampak terlihat banyaknya para pelayat dari segala kalangan masyarakat yang berdatangan untuk mengantar almarhumah ke tempat peristirahatan terakhirnya di Pemakaman Kampung Keramat Muntok.

Seperti Bupati Bangka Barat Sukirman yang turut hadir dalam prosesi pemakaman, dirinya mengakui sangat mengenal almarhumah karena merupakan tetangganya, oleh karenanya ia juga turut mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya almarhumah, baik atas nama Pemkab Bangka Barat maupun atas nama pribadi.

“Kami merasa kehilangan tetangga kami, beliau orang baik, tabah, sabar. Mudah-mudahan kebaikan beliau selama ini, akan mendapatkan balasan setimpal dari Allah Swt,” ungkap Bupati Sukirman.

Proses pemakaman sendiri dilaksanakan selepas Salat Asar, setelah sebelumnya disalatkan di Masjid Jamik Kota Muntok.

Almarhumah Ade Zauwiyah memiliki tiga orang anak, semasa hidupnya dikenal oleh tetangga sekitar sebagai seorang ibu yang baik, suka bergaul dan suka membantu para tetangga, sehingga kepergian almarhumah ini menjadi kehilangan bagi keluarga maupun para tetangga.

Turut hadir dalam pemakaman ini Sekda Kep. Babel, Pejabat Tinggi Madya di Pemprov Kep. Babel, serta Pejabat Tinggi Madya di Pemkab Bangka Barat, serta masyarakat Bangka Barat.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.